visitaaponce.com

Pasca Saluran Diputus Caleg Gagal, Warga Cilegon Dapat Bantuan Air Bersih

Pasca Saluran Diputus Caleg Gagal, Warga Cilegon Dapat Bantuan Air Bersih
Bantuan air bersih warga Cilegon(MetroTV/Seprinal Sri Putra)

PEMERINTAH Kota Cilegon memberikan bantuan air bersih kepada warga setelah saluran air di kampung Cisuruh, Merak Kota Cilegon diputus akibat kegagalan seorang calon legislatif (Caleg) di wilayah tersebut. Warga pun terpaksa berjalan kaki hingga dua kilometer untuk mendapatkan air bersih menjelang bulan suci Ramadan.

Para warga di Kota Cilegon tengah menghadapi tantangan besar dalam memperoleh air bersih, menyusul keputusan untuk memutuskan saluran air yang biasanya memasok ke wilayah mereka. Keputusan ini terjadi setelah viralnya video kegagalan seorang calon legislatif di kampung Cisuruh, Merak Kota Cilegon. Akibatnya, warga terpaksa mencari air bersih dengan berjalan kaki hingga dua kilometer ke atas bukit.

Pemerintah Kota Cilegon telah merespons dengan memberikan bantuan air kepada warga yang terdampak. Langkah ini diambil untuk membantu warga menghadapi kesulitan mendapatkan air bersih, terutama di bulan Ramadhan yang sebentar lagi tiba.

Salah seorang warga, Saiba, mengungkapkan bahwa sejak saluran air diputuskan, ia dan tetangga lainnya harus berjalan kaki jauh hanya untuk mendapatkan air. Namun, ia bersyukur karena kini ada bantuan yang diberikan oleh pemerintah kota.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menyatakan bahwa pihaknya telah mendengar informasi terkait masalah saluran air yang diputuskan kepada warga. Meskipun belum meninjau langsung ke lokasi, pemerintah kota telah mengambil langkah untuk memberikan bantuan air kepada warga yang membutuhkan. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat