visitaaponce.com

KM Kelud Tambah Kapasitas Penumpang di Masa Mudik Lebaran 2024

KM Kelud Tambah Kapasitas Penumpang di Masa Mudik Lebaran 2024
Sejumlah penumpang turun dari KM Kelud yang baru bersandar di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau.(Dok. Antara)

UNTUK mengantisipasi lonjakan arus mudik Lebaran 2024, Pelni Cabang Batam mendapatkan dispensasi untuk menambah kapasitas penumpang KM Kelud yang akan beroperasi di Pelabuhan Batuampar, Batam.

Kepala Pelni Cabang Batam Muhammad Iqbal mengatakan bahwa penjualan tiket kapal Pelni untuk periode angkutan Lebaran 1445 H Tahun 2024 sudah dimulai sejak minggu pertama bulan Maret lalu.

"Dengan dispensasi ini, kapasitas KM Kelud akan ditambah dari 2.600 menjadi 3.865 penumpang, atau bertambah 1.134 seat," katanya, Jumat, (14/3).

Baca juga : Hingga H+1 Idul Fitri 2023, Jumlah Penumpang Kapal Naik 5 Persen 

Dia menjelaskan bahwa penambahan kapasitas ini dilakukan untuk mengakomodir tingginya permintaan tiket angkutan laut pada masa angkutan Lebaran tahun ini.

Selain menambah kapasitas KM Kelud, Pelni juga menyiapkan armada tambahan KM Dorolonda untuk melayani para pemudik dari Batam mulai H-7 Lebaran.

"KM Dorolonda akan beroperasi khusus mulai H-7 Lebaran untuk mengangkut pemudik dari Batam," tuturnya.

Baca juga : Mudik Gratis BUMN, PLN Berangkatkan 10 ribu Pemudik

Dengan adanya penambahan armada dan kapasitas ini, Pelni berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan mudik melalui jalur laut pada Lebaran 2024.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk membeli tiket dari agen resmi atau loket Pelni agar terhindar dari penipuan penjualan tiket tidak resmi.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat