visitaaponce.com

PT KAI Daop 6 Yogyakarta Tambah 5 Kereta Tambahan untuk Libur Paskah

PT KAI Daop 6 Yogyakarta Tambah 5 Kereta Tambahan untuk Libur Paskah
PT KAI Daop 6 Yogyakarta mengoperasikan 5 kereta api (KA) tambahan mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur hari raya Paskah.(MI/Widjajadi)

SELAMA libur hari raya Paskah, PT KAI Daop 6 Yogyakarta mengoperasikan 5 kereta api (KA) tambahan, melengkapi layanan 22 KA jarak jauh yang beroperasi reguler. 

Penambahan KA itu untuk mengantisipasi lonjakan volume pelanggan pada masa liburan ini.  Rencananya KA tambahan akan beroperasi sampai Minggu (31/3).

"KA tambahan ini melayani relasi dari Yogyakarta atau Solo dengan tujuan akhir Jakarta atau Bandung dan Surabaya, KA Taksaka Tambahan relasi Yogyakarta-Gambir pulang-pergi (pp) , KA Manahan Tambahan relasi  Solobalapan-Gambir pp, KA Lodaya Tambahan relasi Solobalapan-Bandung pp,  KA Manahan relasi Solobalapan-Gambir pp, dan KA Sancaka relasi  Yogyakarta-Surabaya Gubeng pp," kata Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto.

Baca juga : H-1 Tahun Baru, 22.676 Penumpang Padati Stasiun Yogyakarta

Penambahan jumlah perjalanan KA ini, imbuhnya, merupakan bagian dari komitmen Daop 6 Yogyakarta untuk meningkatkan pelayanan kepada  pelanggan, terutama pada masa high season seperti libur panjang akhir pekan ini.

Krisbiyantoro menambahkan, pemantauan pada Jumat pagi Daop 6 telah memberangkatkan  12.969 penumpang KA jarak jauh pada Kamis (28/3) dan total dari Kamis (28/3) hingga Minggu (31/3) sebanyak 43.309 penumpang KA jarak jauh.

Munurut dia, dibandingkan periode yang sama pekan sebelumnya, angka ini menunjukkan adanya kenaikan hingga 13,5 persen. "Kalau penumpang KA jarak jauh yang turun di seluruh stasiun Daop 6 pada Kamis (28/3) sebanyak 15.565 penumpang dan total dari Kamis (28/3) hingga Minggu (31/3) sebanyak 36.413 penumpang KA jarak jauh," katanya.

Namun angka ini, katanya menunjukkan  jumlah penumpang yang lebih rendah dibanding periode yang sama pekan sebelumnya yang mencapai 37.842 orang. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat