visitaaponce.com

Pawai Obor Sambut Lebaran Tetap Meriah di Bawah Guyuran Hujan

Pawai Obor Sambut Lebaran Tetap Meriah di Bawah Guyuran Hujan
Festival Pawai Obor Tepian Air(MI/Lina Herlina)

PEMERINTAH Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar Festival Pawai Obor Tepian Air yang dihadiri ribuan peserta dari 153 kelurahan di 15 kecamatan. Meski di bawah guyuran hujan, peserta pawai obor tetap antusias menyalakan obor, mulai dari depan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna, dan berakhir di City of Makassar, Anjungan Pantai Losari, Selasa (9/4).

Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, didampingi sejumlah Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Kota Makassar dan Provinsi Sulsel mengatakan, bangga warga Makassar selalu bisa kompak membuat semua kegiatan menyambut lebaran Idulfitri 2024 dengan hikmad.

Pawai obor ditandai dengan menyalakan obor di tangan masing-masing forkopimda, baik itu gubernur, wali kota, ketua DPRD, dan juga TNI/Polri, lalu diikuti semua peserta obor.

Baca juga : Lebaran, Hilal Terpantau dari Ketinggian 130 Mdpl di Unismuh Makassar

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto pun mengaku bersyukur, meski diguyur hujan kegiatan bisa tetap terlaksana. "Yaa, manusia berencana, Allah berencana sebaik-baik rencana allah malam hari ini walaupun kita sudah rencanakan dengan baik tapi semangatnya alhamdulillah tetap kelihatan luar biasa, meski berbasah-basah," akunya.

Di bawah guyuran hujan, semua peserta pawai obor tetap menampilkan dan menyuguhkan penampilan terbaiknya. Di Anjungan Losari, warga disuguhkan tabuhan beduk dan rebana, sambil takbir.

"Tujuan dari kegiatan ini, yaitu memberikan konten Makassar sebagai kota besar yang muncul ala-ala desa," seru wali kota yang akrab disapa Danny Pomanto ini.

Baca juga : Awal Ramadan 2024 Diprediksi Berbeda, Idul Fitri Bagaimana?

Dia pun berharap, setelah ini, Idulfitri 1445 Hijriah/2024 masehi bisa menambah keimanan setelah sebulan ditempa Ramadan. "Semoga kita selalu dipersatukan, dan selalu terhindar dari marabahaya, semua selalu kompak dalam membangun Makassar lebih baik," harap Danny.

Ernawati, salah satu warga mengaku tetap antusias menonton takbir dan pawai obor tersebut. "Ini belum tentu ada setahun sekali. Jadi saya dan keluarga sengaja datang menonton, setelah dapat informasi akan ada pawai obor ini," katanya. (LN/Z-7)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat