visitaaponce.com

Pj Gubernur Cek Pelayanan Publik di Samsat Induk dan Samsat Pembantu Alaya

Pj Gubernur Cek Pelayanan Publik di Samsat Induk dan Samsat Pembantu Alaya
Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik meninjau pelayanan publik pada Selasa (16/4).(DOK PEMPROV KALTIM)

PJ Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik didampingi Sekretaris Daerah Sri Wahyuni dan Asisten Administrasi Umum Riza Indra Riadi beserta pimpinan perangkat daerah terkait melakukan monitoring pelayanan publik di beberapa unit pelayanan dibawah naungan Pemerintah Provinsi Kaltim.

Kegiatan itu dilakukan Selasa (16/4) atau pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Induk Samarinda di Jalan Wahid Hasyim dan Kantor Bersama Samsat Pembantu Alaya di Sungai Pinang Dalam, Samarinda Utara, menjadi dua lokasi yang dikunjungi Akmal untuk melihat langsung pelayanan kepada masyarakat yang membayar pajak kendaraan bermotor setelah libur panjang di masa cuti bersama lebaran

Baca juga : Jadwal Libur Idul Adha 2023 Ditambah, Ada Cuti Bersama ?

“Kami di sini jajaran pemerintah provinsi ada Bu Sekda, Pak Asisten, Kepala BKD, Inspektorat, mencoba melihat apakah ASN kita itu sudah melaksanakan kewajibannya, untuk kembali bertugas setelah selesai cuti lebaran. Alhamdulillah berjalan dengan baik. Dan itulah kenapa pentingnya kita turun ke lapangan untuk melihat permasalahan dan mencarikan solusinya. Intinya kita terus dari waktu ke waktu akan terus memperbaiki ini,” kata Akmal kepada awak media seusai meninjau Samsat Induk Samarinda. 

Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri ini pun mengungkapkan di Samsat semua sudah berjalan dengan baik. Berbagai program dilaksanakan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan memudahkan masyarakat sebagai wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya membayar PKB. 

“Tadi kita menggunakan pendekatan online juga, pendaftaran tadi pajak kendaraan cukup lima menit mereka bisa membayar di luar dan tinggal cetak disini. Juga yang lima tahunan lebih mudah karena sudah melakukan pendekatan online. Intinya kita pemerintah daerah bersama seluruh jajaran akan terus mencoba memperbaiki kinerja-kinerja seperti ini agar masyarakat kita merasa nyaman dan aman melakukan aktivitasnya,” pungkas Akmal. 

Selain meninjau pelayanan publik di Samsat Induk Samarinda dan Kantor Samsat Bersama Alaya, Akmal juga melakukan peninjauan di RSUD AW Sjahranie dan RSJD Atma Husada Mahakam. Tampak hadir mendampingi Kepala BKD Deni Sutrisno, Inspektur Daerah Provinsi Kaltim Irfan Prananta dan Kepala Biro Organisasi Iwan Setiawan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat