visitaaponce.com

Health Expo 2024, Kaltim Siapkan Dukungan Kesehatan untuk IKN

Health Expo 2024, Kaltim Siapkan Dukungan Kesehatan untuk IKN
Healt Expo 2024 Kaltim(Dok)

PENJABAT Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik meresmikan peluncuran Health Expo 2024 di Atrium Mall Pentacity Balikpapan Super Block (BSB), Kamis (9/5).  Dalam sambutannya Pj Gubernur Kaltim berterimakasih kepada Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud sebagai penggagas kegiatan tersebut. 

"Ini penting bagi Kalimantan Timur sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara. Apalagi sekarang Presiden sudah melakukan groundbreaking empat rumah sakit bertaraf Internasional di IKN," kata Akmal Malik saat Launching Health Expo 2024.

Ia berharap Kaltim dapat mengambil keuntungan kebijakan ini. Ke depan warga Indonesia tidak lagi berobat ke luar negeri dan cukup berobat di Kaltim.

Baca juga : JPKP Minta Polri Anulir Status Tersangka 9 Petani Saloloang

"Di sinilah pentingnya memahami betapa pentingnya kesehatan. Khususnya daerah-daerah penyangga, karena mereka yang pergi ke Kaltim pasti mampirnya ke sini Balikpapan atau Samarinda," tegas Akmal.

Ia juga mengatakan mengapa expo ini sangat penting, karena mempunyai potensi yang sangat besar untuk menjadi salah satu tempat berkembangnya industri kesehatan.

"Dalam expo ini banyak yang hadir para penyedia atau distributor. Tadi Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menawarkan untuk bisa bikin pabrik di sini. Kita siapkan dan permudah perizinan," seru Akmal.

Lanjut Akmal, kehadiran industri kesehatan ini akan menguntungkan Kaltim.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan konferensi dan expo. Mudah-mudahan ini ke depan Kaltim bisa meningkatkan kualitas peralatan medik di Indonesia," jelasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat