visitaaponce.com

Masyarakat Bontang Peroleh Ragam Bantuan Pupuk Kaltim

Masyarakat Bontang Peroleh Ragam Bantuan Pupuk Kaltim
(MI/HO)

PADA Ramadan tahun ini, PT Pupuk Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, masjid, dan musala di wilayah Bontang. Total nilai bantuan yang disalurkan tahun ini mencapai Rp3 miliar. Bantuan ini dikemas dalam bentuk dana pembangunan, dana operasional, sembako, mudik gratis, hingga pembagian Al-Qur'an dan Al-Qur'an Braille.

"Saya sangat antusias mengikuti langsung kegiatan Safari Ramadan Pupuk Kaltim di Ramadan tahun ini. Kebetulan ini momen Ramadan pertama saya setelah menjabat sebagai Direktur Utama Pupuk Kaltim. Bisa bertemu langsung dengan masyarakat, berbuka puasa bersama dan berdiskusi secara langsung, tentu memberikan banyak perspektif baru bagi Pupuk Kaltim untuk bisa terus bersinergi dengan masyarakat sekitar dalam keseharian perusahaan," ujar Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/4). Ia menyerahkan secara langsung bantuan kepada beberapa masjid dan musala di wilayah Bontang.

Perusahaan juga menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako dan paket Ramadan. Bantuan ini diberikan kepada perwakilan masyarakat sekitar Kantor Pusat Pupuk Kaltim, panti asuhan, panti jompo, kaum disabilitas, para pekerja paruh waktu di wilayah perusahaan, dan imam serta marbot masjid. 

Beberapa aktivitas Pupuk Kaltim tersebut juga secara langsung melibatkan para karyawan. Salah satunya kegiatan Sahur on the Spot di Pabrik 3. "Kegiatan ini tentu menunjukkan dukungan kami terhadap seluruh insan Pupuk Kaltim yang tanpa lelah bekerja dan berkarya untuk perusahaan, terutama di bulan Ramadan," ujarnya. 

Hal itu, imbuh dia, juga sebagai bentuk apresiasi bagi karyawan yang mungkin tidak punya kesempatan untuk menikmati sahur bersama keluarga di rumah karena harus standby di pabrik menjalankan tugas. Harapannya, kegiatan ini semakin mempererat hubungan antarsesama karyawan dan memicu produktivitas lebih baik lagi untuk bersama-sama membawa Pupuk Kaltim ke level tertinggi. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat