visitaaponce.com

Jokowi Resmikan Pabrik Amonium Nitrat dan Infrastruktur Lain di Kalimantan Timur

Jokowi Resmikan Pabrik Amonium Nitrat dan Infrastruktur Lain di Kalimantan Timur
Presiden Joko WI(AFP)

Presiden Joko Widodo bertolak ke Kota Bontang dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dari Kota Samarinda, sabagai bagian dari agenda kunjungan kerja di Kalimantan Timur, Kamis, (29/2).

Di Bontang, Jokowi dijadwalkan meresmikan pabrik amonium nitrat PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN).

KAN adalah perusahaan industri kimia yang berdiri sejak 2003 sebagai hasil kerjasama antara PT Pupuk Kaltimantan Timur dan PT Dahana.

Baca juga : Presiden Jokowi bakal Resmikan Pabrik Bahan Peledak di Kaltim

Pabrik yang akan diresmikan itu didukung teknologi tinggi yang aman dan ramah lingkungan dengan standar operasional pabrik kelas dunia berlisensi Sedin-Hallifeng. Kehadiran pabrik amonium diharapkan bisa mengurangi volume impor dengan mengoptimalkan fungsi amonium nitrat di berbagai sektor. Tentunya, strategi ini juga sejalan dengan target pemerintah untuk membangun Indonesia yang lebih mandiri energi dan industrinya.

Pabrik tersebut diproyeksikan mampu memproduksi sekitar 75 ribu ton bahan peledak setiap tahun.

Setelah itu, lada siang harinya, presiden dan rombongan akan bertolak menuju Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara. Di IKN, kepala negara akan melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking sejumlah proyek infrastruktur.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat