visitaaponce.com

Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Senilai Rp3,47 Miliar kepada Warga Bontang

Pupuk Kaltim Salurkan Bantuan Senilai Rp3,47 Miliar kepada Warga Bontang
Pupuk Kaltim menyalurkan bantuan untuk warga Bontang.(Pupuk Kaltim)

PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), melalui program PKT Proaktif, menyalurkan bantuan sosial dan keagamaan bagi warga Bontang, Kalimantan Timur, senilai Rp3,47 Miliar. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, kepada Wali Kota Bontang Basri Rase, Rabu (20/3).

Budi mmengungkapkan program PKT Proaktif merupakan salah satu langkah perseroan dalam menyikapi kondisi maupun aktivitas sosial masyarakat secara langsung. Seluruh bantuan diselaraskan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat, utamanya pada periode Ramadan.

Secara rinci, ia menyebut bansos itu berupa ribuan paket sembako, Al-qur'an untuk panti asuhan dan panti jompo serta biaya pembangunan dan pengembangan infrastruktur untuk puluhan masjid dan musolah di Kota Bontang.

Baca juga : Safari Ramadan BUMN Sediakan Sembako Murah hingga Mudik Gratis

"Kami ingin bantuan ini memiliki nilai manfaat dan sesuai peruntukan bagi  masyarakat," ujar Soesilo melalui keterangan resmi, Selasa (26/3).

Selain itu, ada juga bantuan Iftor Ramadan melalui Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) Pupuk Kaltim, paket Ramadan bagi disabilitas serta pekerja paruh waktu, apresiasi bagi imam, marbot dan takmir Masjid, donasi bagi Palestina melalui UPZ Pupuk Kaltim, hingga program Mudik Gratis Bersama BUMN 2024.

"Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin sebagai bentuk peran aktif Pupuk Kaltim membantu masyarakat dan menjalin kebersamaan di bulan suci ini," imbuh Soesilo.

Baca juga : Ketua Banggar: Pemerintah Harus Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan saat Ramadan

Menurut Soesilo, kedekatan dan jalinan kebersamaan dengan masyarakat penting untuk dijaga karena tanpa hal tersebut mustahil Pupuk Kaltim mampu berada pada posisi saat ini.  Begitu pula kedepannya, dengan berbagai rencana pengembangan yang akan dilakukan, peran serta dukungan masyarakat diharap bisa menyukseskan hal tersebut.

"Kami harap masyarakat Bontang dapat terus mendukung Pupuk Kaltim, sehingga berbagai rencana pengembangan mampu berjalan lancar dan terwujud dengan baik. Demikian pula manfaat yang diberikan, akan terus didorong Pupuk Kaltim bagi kemandirian dan kesejahteraan masyarakat," tandasnya.

Adapun, Wali Kota Bontang Basri Rase menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen Pupuk Kaltim yang senantiasa peduli kepada masyarakat melalui berbagai kontribusi yang selama ini direalisasikan. Basri pun mengajak masyarakat dapat mendukung Pupuk Kaltim agar makin tumbuh dan berkembang, mengingat peran perusahaan secara konsisten terus menunjukkan kepedulian di berbagai bidang, termasuk program Pemkot Bontang dengan jalinan sinergi dan kolaborasi yang kuat.

"Pupuk Kaltim adalah aset yang harus kita jaga bersama, karena kontribusi yang diberikan bagi pembangunan daerah hingga masyarakat sangat besar dan patut bagi kita untuk terus menjaga kelangsungannya," ucap Basri. (RO/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat