visitaaponce.com

Viral, Orang Utan Asik Main di Taman Perumahan Komplek LNG Bontang

Viral, Orang Utan Asik Main di Taman Perumahan Komplek LNG Bontang
Viral, Orang Utan Asik Main di Taman Perumahan Komplek LNG Bontang.(Dok. MI)

VIRAL di Bontang, satu individu orang utan tengah bermain di komplek perumahan PT Badak LNG Bontang, pada Minggu (16/6). Video itu langsung dikomentari ribuan netizen Kota Bontang dan mempertanyakan kondisi orang utan di dekat objek vital nasional, PT Badak LNG.

Tak berselang lama, video itu langsung dihapus oleh pemilik akun yang bernama @Alandbontang. Menurut informasi, Aland mendapat laporan bahwa konten tersebut berisi konten sensitif dan bisa terancam pidana.

“Saya hapus karena ada peringatan konten sensitif. Padahal niatnya supaya orang tahu bahwa orang utan masih ada,” katanya.

Baca juga : Masyarakat Bontang Peroleh Ragam Bantuan Pupuk Kaltim

Merespon tayangan tersebut, Kepala Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Timur (Kaltim) Ari Wibawanto akan mengecek kebenaran video itu. “Saya cari info dulu ya,” katanya pada Senin (17/6).

Sementara itu, Kepala Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Timur, Yaya Halim membenarkan jika ada sebarang orangutan di wilayah Bontang.

“Betul, anggota saya sudah cek, lokasinya di Bontang,” katanya.

Baca juga : Jokowi Resmikan Pabrik Amonium Nitrat dan Infrastruktur Lain di Kalimantan Timur

Tidak hanya di Bontang, lanjut dia, habitat orangutan juga ada di Kutai Kartanegara dan Kutai Timur.

“Bontang, Kutim dan Kukar merupakan habitat orangutan. Biasanya memang mereka sering terlihat tapi Kembali lagi ke hutan,” imbuhnya.

Untuk menjamin keberlangsungan hidup orangutan, pihaknya selalu melakukan penjagaan ketat dan pemantauan intensif. “Selama ini selalu kami pantau dan mudah-mudahan tidak ada interaksi negatif dengan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga : Presiden Jokowi bakal Resmikan Pabrik Bahan Peledak di Kaltim

Dikonfirmasi Officer, Media Relation and Doc Ctrl LNG Badak, Andri Saputri menyebut tidak bisa memastikan potongan gambar video yang tengah viral.

“Kalau Cuma lihat potongan gambar di atas itu belum bisa memastikan,” singkatnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat