visitaaponce.com

Kecelakaan Rombongan Moge di Probolinggo Terekam CCTV

Kecelakaan Rombongan Moge di Probolinggo Terekam CCTV
Kecelakaan moge di Probolinggo di layar CCTV.(Dok CCTV warga.)

KECELAKAAN beruntun yang menewaskan pasangan suami istri (pasutri) yang menggunakan motor gede (moge) di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur (Jatim), pada Minggu (28/4) sore sempat terekam CCTV warga. Dalam video yang berdurasi 20 detik itu, terlihat kerasnya benturan hingga pasangan suami istri itu meninggal di tempat kejadian.

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat pada saat kejadian, jalur pantura Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Probolinggo, sedang padat kendaraan. Kemudian dari arah barat mobil minibus menyalip sepeda motor roda tiga. 

Pada saat bersamaan tiba-tiba terlihat moge dari arah timur berguling di tengah jalan. Moge ini juga ditabrak oleh pengendara moge yang berada di belakangnya. Terlihat juga sepeda motor matik yang terimbas oleh kecelakaan tersebut.

Baca juga : Rombongan Moge Terlibat Kecelakaan, Dua Tewas Satu Kritis

Untuk memastikan penyebab kecelakaan, Dirlantas Polda Jatim Bersama Polres Probolinggo Kota terus melakukan penyelidikan memeriksa sejumlah saksi dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan, Senin (29/4) siang. Olah TKP dilakukan pada pukul 13.00 WIB.

TNKB moge tidak terdaftar 

Olah TKP dimulai dari pengecekan titik awal kecelakaan hingga jarak bergesernya kendaraan dari titik benturan. Dari olah TKP ditemukan key point atau titik tabrak terjadi di jalur arah berlawanan yakni barat ke timur.

Sedangkan titik pergeseran atau titik mulai awal kendaraan bertabrakan hingga berhenti cukup jauh sekitar 35 meter. Disimpulkan bahwa kendaraan moge diperkirakan melaju cukup kencang sebelum kecelakaan.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan pihak kepolisian diketahui bahwa moge yang terlibat kecelakaan tersebut tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tidak terdaftar, termasuk nomor rangka dan nomor mesin tidak teregistrasi pada aplikasi elektronik. 

Dirlantas Polda Jatim Kombes Komaruddin mengatakan bahwa pihaknya masih terus melakukan penyelidikan termasuk ada sepeda motor yang berbelok sehingga membuat pengendara moge kaget hingga akhirnya terjadi kecelakaan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat