visitaaponce.com

Dua Warga Probolinggo Luka Bakar hingga 65 Persen Akibat Ledakan Petasan

Dua Warga Probolinggo Luka Bakar hingga 65 Persen Akibat Ledakan Petasan
Polisi mengamankan barang bukti petasan yang meledak saat dirakit warga di Probolinggo, Jawa Timur.(Dok. Metro TV)

DUA orang warga Desa Palang Besi Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, hangus terbakar usai terkena ledakan petasan. Ironisnya, petasan itu meledak saat dirakit sendiri oleh korban untuk diledakkan saat Lebaran nanti.

Korban yang merakit petasan itu bernama Joko. Petasan berdaya ledak tinggi itu juga mengenai anak tetangga korban bernama Muhammad Fahrizal yang masih berusia 14 tahun.

Petaka bermula ketika korban Joko baru pulang bekerja sebagai pemulung di Surabaya. Sesampainya di rumah, Joko langsung membuat sendiri petasan untuk dinyalakan saat Lebaran nanti.

Baca juga : Tim Labfor Polda Jatim Kumpulkan Barang Bukti Ledakan di Blitar

Kertas bambu dan dua ons bubuk mesiu sudah dibawanya dari Surabaya. Mulanya proses pembuatan petasan berjalan lancar. Sampai akhirnya petasan ke-20 yang berdiameter sebesar kaleng tiba-tiba meledak dan mengenai dirinya dan Fahrizal yang saat itu juga melihat proses pembuatan.

Usai terkena ledakan, kedua korban yang mengalami luka bakar langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.

Joko menderita luka bakar sampai 56% dan Fahrizal menderita luka bakar 65%. Kasus itu kini ditangani oleh unit reskrim Polsek Lumbang.

Baca juga : Pembuat Petasan yang Meledak di Bantul Ternyata Ketua RT

Polisi sudah melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti, mulai dari petasan yang belum meledak serpihan kertas pecahan kaca dan baju korban.

Joko sebagai terduga pelaku sekaligus korban terancam pidana penjara di atas lima tahun. Atas pelanggaran UU darurat tentang bahan peledak.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat