visitaaponce.com

Polisi Akan Periksa Pemilik Toko Bingkai yang Terbakar di Mampang

Polisi Akan Periksa Pemilik Toko Bingkai yang Terbakar di Mampang
Polisi akan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik toko bingkai yang terbakar pada Kamis (18/4) malam.(Metro TV)

POLISI akan melakukan pemeriksaan terhadap pemilik toko bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang terbakar pada Kamis (18/4) malam. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti dan kronologi kebakaran yang menewaskan tujuh orang itu.

"Keluarga pemilik toko saat ini sedang berada di rumah sakit untuk pendampingan. Tentu saja penyidik kami menjemput bola menuju ke rumah sakit untuk bisa mendapatkan keterangan atau mendapatkan informasi terkait dengan kronologis peristiwa, khususnya saksi-saksi kunci yang berada di TKP," kata Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yossi, Jumat (19/4).

Yossi mengatakan, korban peristiwa kebakaran itu ada 12 orang. Lima di antaranya mengalami luka bakar dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan tujuh orang lainnya ditemukan meninggal dunia.

Baca juga : Kawasan Mampang Macet Akibat Kebakaran

"Total itu ada 12 korban. Tujuh dinyatakan meninggal dunia, yang telah dievakuasi pada pukul 07.30 WIB. Sedangkan lima korban mengalami luka-luka, yang sudah dievakuasi sejak semalam, dan saat ini masih dalam perawatan intensif di empat rumah sakit yang berbeda, di RSUD Mampang, RSUD Pasar Minggu, RS Tarakan, RS Siloam Kebun jeruk. Itu antara lain keluarga pemilik toko maupun keluarga," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 19.24 WIB, Kamis (18/4). Hampir 10 jam petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api di toko bingkai yang terbakar ini.

Dugaan sementara kebakaran terjadi karena ledakan kompresor. Salah satu pegawai toko kepada polisi mengatakan sebelum kebakaran terjadi ada karyawan menyemprotkan bensin kemudian mengenai percikan api hingga api membesar. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat