visitaaponce.com

Sopir Bus Kecelakaan di Subang Mengaku Periksa Rem Sebelumnya

Sopir Bus Kecelakaan di Subang Mengaku Periksa Rem Sebelumnya
Sopir bus pariwisata yang terlibat dalam kecelakaan di Subang, Sadira, mengatakan telah memeriksa dan memperbaiki kondisi rem sebelumnya(Metro TV)

SADIRA, sopir bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ciater Subang, kondisinya stabil dan dirawat di RSUD Subabg. Sopir tersebut mengaku sebelum kecelakaan sempat memeriksa dan memperbaiki kondisi rem saat beristirahat di sebuah rumah makan. 

Sampai saat ini kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut yang mengakibatkan 11 orang meninggal dunia. 

Namun pengakuan Sadira itu menguatkan dugaan ada masalah rem saat kecelakaan bus

Baca juga : Pemkot Depok Siapkan Ambulans dan Tenaga Medis untuk Evakuasi Pelajar 

"Saat itu saya sudah perbaiki rem, dan memanggil montir. Kemudian dinyatakan aman sama montir, ya saya lanjutkan. Kalau emang lebih parah, saya oper penumpang," ujar Sadira. 

Sadira mengaku ada masalah saat ia kesulitan memindahkan gigi saat di jalan menurun. Di tengah kepanikannya, ia memutuskan menyetir ke kanan guna menghindari jatuh korban lebih banyak lagi. 

Diketahui,  bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di jalan turunan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (11/5).
  
Dalam kecelakaan itu, bus pariwisata nopol AD 7524 OG itu terguling. Kecelaan itu juga melibatkan satu minibus dan dua pengendara sepeda motor. 

Sampai saat ini 11 orang meninggal dunia dan 23 lainnya terluka. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat