visitaaponce.com

Sudah 7 Jemaah Embarkasi Solo Dipulangkan karena tidak Layak Terbang

Sudah 7 Jemaah Embarkasi Solo Dipulangkan karena tidak Layak Terbang
Gelombang kedatangan jemaah calhaj haji terus berdatangan di Asrama Haji Donohudan, sebelum diberangkatkan menuju Makkah(MI/Widjajadi)

PANITIA Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo hingga pemberangkatan jemaah calon haji/calhaj kelompok terbang (kloter) 25, sedikitnya sudah memulangkan 7 jemaah yang tidak layak terbang karena sakit, ke kampung halamannya.

"Ya sudah ada 7 jemaah karena sakit hingga tidak layak terbang, terpaksa kita tunda dan pulangkan ke daerah masing masing, hingga pemberangkatan kloter ke-25 hari ini (Sabtu, 18/5)," terang Jubir PPIH Embarkasi Solo, Gentur Rahma Indrijadi kepada Media Indonesia, Sabtu sore. 

Menurut dia, yang terpaksa dipulangkan karena sakit hingga tidak layak terbang itu adalah jemaah SOC 2 Temanggung, SOC 5 Magelang, SOC 8 Kebumen, SOC 14 Banjarnegara, dan SOC 17 Banyumas. 

Baca juga : Haji Dijanjikan Lancar dan Aman

Gangguan penyakit yang diderita jemaah calhaj adalah, 5 orang terkena demensia, satu sakit jantung dan satu sakit paru. "Untuk uang sempat dirawat di rumah sakit dua, yakni jemaah sakit jantung dan paru," imbuh dia.

Sementara itu, hingga Sabtu ini jemaah yang masih dirawat di sejimlah rumah sakit ada 3, dengan rincian 2 di RS Pandan Arang Boyolali dan satu di RS Moewardi Solo. Sedang yang di Poliklinik Asrama Haji Donohudan tidak ada. 

Untuk jemaah haji wafat dalam program ibadah haji di Madinah, ada satu yakni Basirun Mangsuri, P-68 SOC 14. Almarhum yang meninggal di RS Al Haram pada 16 Mei lalu sudah dimakamkan di tanah suci.

Hingga Sabtu (18/5) sudah 25 kloter yang diterbangkan dengan jimlaj 9.012 jemaah. Sementara kedatangan jemaah bertambah 4 kloter, dengan rincian Kloter 26 dari Kabupaten Brebes, Kloter 27 gabungan Brebes dan Kabupaten Tegal, Kloter 28 dan Kloter 29 semua dari Kabupaten Tegal. (WJ/Z-7)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat