visitaaponce.com

UKT Batal Naik, Unsoed masih Tunggu Petunjuk Teknis

UKT Batal Naik, Unsoed masih Tunggu Petunjuk Teknis
Civitas Academica Universitas Jenderal Soedirman membacakan pernyataan sikap mengenai kondisi demokrasi Indonesia.(MI/LILIEK DARMAWAN)

UNIVERSITAS Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) masih harus menunggu petunjuk teknis terkait dengan pembatalan penaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk 2024.

Juru bicara Unsoed Mite Setiansah mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk teknis terkait dengan pembatalan penaikan UKT di perguruan tinggi negeri (PTN).

"Kami sifatnya masih menunggu petunjuk teknisnya dari Kementerian seperti apa. Mengenai waktunya, hanya bisa menunggu," kata Mite pada Selasa (28/5).

Baca juga : Dirjen Dikti-Ristek Surati Para Rektor PTN dan PTNBH terkait Pembatalan Kenaikan UKT

Sebelumnnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim, mengumumkan bahwa kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk tahun ini dibatalkan. Keputusan  tersebut diambil setelah pertemuan dengan beberapa rektor PTN.

Terkait dengan itu, Presiden BEM Unsoed Maulana Ihsanul Huda mengatakan UKT tidak naik baru sebatas pernyataan, belum sampai peraturan resmi. Dan belum ada ketentuan sampai ke tingkat perguruan tinggi. 

"Meski bersyukur, tetapi ini baru beras pernyataan tidak naik. Jadi belum sampai ke peraturan resmi atau bahkan sampai ke tingkat universitas," katanya.

Sehingga, lanjut Maulana, BEM Unsoed akan terius mengawal pernyataan tersebut sampai benar-benar ada aturan resmi yang menyatakan tidak naik. "Kami akan mengawal sampai ada peraturan baru yang menyatakan bahwa UKT 
tidak naik. Pengawalan dilakukan sampai benar-benar tidak naik," tegasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat