visitaaponce.com

Tanah Longsor di Ende, NTT, Satu Keluarga Tewas Tertimbun saat Tidur

Tanah Longsor di Ende, NTT, Satu Keluarga Tewas Tertimbun saat Tidur
Lokas tanah longsor yang menewaskan satu keluarga di Ende, NTT.(Dok. Metro TV)

EMPAT orang warga Kelurahan Rewarangga Selatan, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, NTT, tewas tertimbun tanah longsor, Jumat, 7 Juni 2024 pagi.

Seluruh korban merupakan satu keluarga, dengan Bernadus Bata sebagai kepala keluarga. Selain Bernadus Bata, sang istri, Eri dan kedua buah hatinya Vika (7) dan Echa (1,5) tewas tertimbun longsor saat masih tertidur.

Saat ini, Sejumlah anggota Polres Ende sudah memasang garis polisi di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara itu keempat korban longsor sudah dievakuasi ke RSUD Ende.

Baca juga : Longsor Papua Nugini: Lebih dari 2.000 Orang Dikhawatirkan Tertimbun Hidup-hidup

Menurut saksi mata yang sempat membantu mengevakuasi, keempat korban ditemukan tewas di dalam satu kelambu.

Sehari sebelumnya, korban sempat diingatkan oleh tetangga untuk segera pindah dari lokasi itu karena terjadi hujan lebat mengguyur wilayah itu.

Saksi mata kejadian sekaligus tetangga korban, Yohanes Mari mengatakan keluarga Bernadus Bata baru dua tahun menempati rumah tersebut dan menumpang di lahan milik keluarga Bernadus Bata.

Baca juga : 3 Jenazah Ditemukan Setelah Tanah Longsor di Papua Nugini

Bernadus Bata sehari-hari bekerja sebagai buruh bangunan sedangkan sang istri berjualan sayur keliling. Anak yang pertama Vika belum bersekolah.

Rumah yang ditempati keempat korban merupakan rumah berdinding pelupu yang berada perbukitan yang terjal sehingga rawan terjadi longsor.

Menurut penuturan para saksi yang sempat membantu keempat korban, mereka sempat berupaya menolong keempat korban karena berpikir masih bisa diselamatkan.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat