visitaaponce.com

Cuaca Cerah Warnai Peringatan Idul Adha di Jawa Tengah

Cuaca Cerah Warnai Peringatan Idul Adha di Jawa Tengah
Hari ini cuaca di Jawa Tengah berpotensi cerah berawan, dengan potensi hujan ringan di 15 daerah di pegunungan dan dataran tinggi.(Freepik)

CUACA di Jawa Tengah di Hari Raya Idul Adha pada umumnya cerah berawan sepanjang hari, potensi hujan ringan tidak merata masih ada di 15 daerah terutama di pegunungan dan dataran tinggi.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jawa Tengah dalam keteranganan, Senin (17/6), mengungkapkan cuaca sepanjang hari ini Jawa Tengah pada umumnya berawan sepanjang hari.

"Masih ada hujan ringan tidak merata, sepanjang hari ini pada umumnya cerah berawan di Jawa Tengah," kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Ahmad Yani Semarang Ferry Oktarisa.

Baca juga : Hari ini Jakarta Akan Diguyur Hujan

Berdasarkan pengamanan satelit cuaca, lanjut Ferry Oktarisa, belasan daerah berpotensi hujan ringan yakni Purbalingga, Banjarnegara, Wonosobo, Mungkid, Karanganyar, Sragen, Rembang, Pati, Temanggung, Batang, Kajen, Slawi, Magelang, Pekalongan, dan Bumiayu.

Ia mengatakan angin bertiup dari arah timur laut ke selatan dengan kecepatan 05-25 kilometer per jam, suhu udara berkisar 23-34 derajat celsius dan kelembapan udara 55%-95%. 

"Prakiraan cuaca ini berlaku hingga pukul 19.00 WIB," imbuhnya.

Sementara itu untuk ketinggian gelombang, ungkap Ferry Oktarisa, pada perairan utara Jawa Tengah berkisar 0,5-1,5 meter, sedangkan di perairan selatan Jawa Tengah berkisar 1-3 meter, sehingga masih aman untuk kegiatan pelayaran. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat