visitaaponce.com

Idul Adha, Jasa Penggilingan Daging Panen Rejeki

Idul Adha, Jasa Penggilingan Daging Panen Rejeki
Jasa penggilingan daging di Kabupaten Sidoarjo yang banjir rezeki saat Idul Adha.(Dok. MI)

HARI Raya Idul Adha 1445 hijriah membawa berkah tersendiri bagi pemilik jasa penggilingan daging di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Seperti terlihat di sejumlah jasa penggilingan daging di Pasar Taman Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo. Warga terlihat antre sejak pagi hari untuk menggiling daging yang mereka dapatkan di Hari Raya Idul Adha.

Tidak hanya daging sapi atau kambing, daging ayam juga bisa digiling. Mereka menggiling daging untuk kemudian diolah menjadi pentol bakso, atau aneka menu makanan lain berbahan daging.

Baca juga : Via Vallen Berkurban 7 Sapi dan 12 Kambing

Romli (55), salah satu pelaku jasa penggilingan daging mengaku menambah jam buka usaha, untuk melayani lonjakan warga yang akan menggiling daging. Mereka membuka usaha sejak jam 03.00 WIB pagi dini hari hingga tutup sore hari.

Pada hari Idul Adha seperti ini, mereka bisa melayani orderan menggiling daging, lebih dari lima kuintal per hari. Angka itu melonjak tajam lebih dua kali lipat, dibandingkan hari biasa yang rata-rata dua kuintal.

"Ya setiap momen Idul Adha ramai kayak ini," kata Romli.

Tarif jasa penggilingan daging pun dinaikkan dibandingkan hari biasa. Apabila hari biasa tarifnya Rp7.500 per kilogram, naik menjadi Rp10 ribu.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat