visitaaponce.com

Breno Lopes Bawa Palmeiras Rebut Gelar Piala Libertadores

Breno Lopes Bawa Palmeiras Rebut Gelar Piala Libertadores
Palmeiras sukses keluar sebagai juara Piala Libertadores setelah menaklukkan tim Brasil lainnya Santos dengan skor 1-0.(MAURO PIMENTEL / POOL / AFP)

KLUB Palmeiras sukses keluar sebagai juara Piala Libertadores setelah menaklukkan tim Brasil lainnya Santos dengan skor 1-0 pada final yang dimainkan di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu, (31/1) WIB.

Final kejuaraan yang selevel dengan Liga Champions di Eropa itu dimainkan dalam suhu panas, setelah sempat tertunda dua bulan oleh pandemi covid-19.

Breno Lopes tampil sebagai juru kunci dengan mencetak satu gol kemenangan bagi Palmeiras pada menit kesembilan masa Injury.

Breno yang tampil sebagai pemain pengganti di menit-menit terakhir, sukses melakukan sundulan luar biasa melewati kiper Santos untuk menciptakan gol sematawayangnya. Mengakhiri mimpi besar Santos untuk menjadi klub Brasil pertama yang mengangkat trofi untuk keempat kalinya.

Santos terakhir kali memenangi kompetisi satu dekade lalu saat Neymar yang masih remaja mencetak gol kemenangan di final.

Adapun ini merupakan gelar Piala Libertadores kedua bagi Palmeiras dan untuk ketiga kalinya dalam empat tahun tim Brasil menjadi pemenang antar klub terbesar se-Amerika Selatan.

Kemenangan ini juga mengantarkan Palmeiras  pada Piala Dunia Antarklub bulan depan di Qatar. (Rif/AFP/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat