visitaaponce.com

Pimpin Kebangkitan Suns, Williams Raih Gelar Pelatih Terbaik NBA

Pimpin Kebangkitan Suns, Williams Raih Gelar Pelatih Terbaik NBA
Pelatih Kepala Phoenix Suns Monty Williams(AFP/Christian Petersen / GETTY IMAGES NORTH AMERICA)

PELATIH Kepala Phoenix Suns Monty Williams, Selasa (18/5), meraih penghargaan pelatih terbaik NBA dari Asosiasi Pelatih NBA setelah mengantarkan Suns kembali ke babak playoff setelah absen selama 11 tahun.

Williams, yang mengambil alih Suns, dua tahun lalu, kala klub itu memiliki rekor menang-kalah 19-63 di musim 2018-19, memimpin kebangkitan klub asal Phoenix itu yang pada musim ini memiliki rekor menang-kalah 51-21.

Suns, saat ini, menduduki peringkat kedua di Wilayah Barat. Mereka tengah menunggu pemenang laga antara Golden State Warriors dan Los Angeles Lakers di putaran pertama play-off.

Baca juga: Tundukkan Kings, Utah Jazz Catat Rekor Terbaik NBA

Williams, dalam sebuah pernyataan resmi, mengaku sangat gembira dinobatkan sebagai pelatih terbaik NBA.

"Saya sangat menghormati dan menghargai para pelatih NBA. Jadi, diakui oleh para pelatih lain adalah sebuah kehormatan," ujar Williams.

"Setiap pelatih di liga ini banyak melakukan pengorbanan demi membuat timnya dan NBA menjadi lebih baik. Jadi, penghargaan ini sangat berarti bagi saya dan merupakan buah dari kerja keras para pemain, staf saya, dan seluruh organisasi Suns," lanjutnya.

Asosiasi Pelatih NBA mulai membagikan gelar pelatih terbaik sebagai penghormatan bagi mantan Direktur Eksekutif NBA Michael H Goldberg pada 2017.

NBA memiliki penghargaan pelatih terbaik mereka sendiri, Trofi Red Auerbach, yang akan dibagikan saat playoff. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat