visitaaponce.com

Pogacar Menangi Etape 18 Tour de France

Pogacar Menangi Etape 18 Tour de France
Pembalap sepeda UAE Emirates Tadej Pogacar melakukan selebrasi saat memasuki finis etape 18 Tour de France(AFP/Philippe LOPEZ)

TADEJ Pogacar di ambang mempertahankan gelar Tour de France ketika, Kamis (15/7), kembali mencatat kemenangan penting dengan menjuarai etape ke-18 sejauh 129,7 km berupa rute pegunungan dari Pau sampai Luz Ardiden.

Akselarasi brutal pembalap Slovenia itu di 500 meter menjelang finis di puncak Luz Ardiden, tidak bisa diimbangi dua lawannya, Jonas Vingegaard dari Denmark dan Richard Carapaz dari Ekuador, yang finis dua detik di belakangnya untuk masing-masing menduduki urutan kedua dan ketiga.

Secara keseluruhan, Pogacar, kini, mencatat keunggulan sangat besar lima menit 45 detik di depan Vingegaard, sedangkan Carapaz menempati urutan ketiga klasemen umum yang terpaut enam detik di belakang Vingegaard.

Baca juga: Kejaksaan Prancis Selidiki Tim Bahrain Victorious Terkait Doping

Pembalap sepeda Kolombia Rigoberto Uran, yang mengawali etape dengan bekal posisi keempat di klasemen umum, tercecer pada pendakian kedua dari belakang menuju Col du Tourmalet untuk keluar dari 10 besar.

Pembalap sepeda Australia Ben O'Connor, kini, menyalip ke urutan keempat dengan terpaut 8 menit 18 detik, dua hari sebelum etape terakhir individual time trial, Sabtu (17/7). (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat