visitaaponce.com

Fury Positif Covid-19, Laga Kontra Wilder Ditunda Jadi 9 Oktober

Fury Positif Covid-19, Laga Kontra Wilder Ditunda Jadi 9 Oktober
Petinju Inggris Tyson Fury (kiri) berhadapan dengan petinju AS Deontay Wilder dalam konferensi pers menjelang laga ketiga mereka.(AFP/Frederic J. BROWN)

PETINJU Inggris Tyson Fury positif covid-19 sehingga laga tinju kelas berat melawan Deontay Wilder ditunda dari 24 Juli menjadi 9 Oktober. Hal itu diumumkan promotor laga itu, Kamis (15/7).

Laga perebutan gelar tinju kelas berat versi WBC itu akan tetap digelar di T-Mobile Arena di Las Vegas.

Fury, yang memiliki rekor menang-kalah 30-0 dengan sekali seri dan 21 kemenanangan KO, bermain imbang dengan Wilder dalam pertemuan pertama keduanya pada 2018 sehingga Wilder mempertahankan gelar WBC miliknya.

Baca juga: Azarenka Mundur dari Olimpiade Tokyo

Namun, Fury, yang akan berulang tahun ke-33, Agustus mendatang, memukul KO Wilder di ronde ketujuh pada Februari 2020 untuk merebut gelar tinju kelas berat WBC.

Kekalahan itu merupakan kekalahan pertama Wilder yang menyebabkan petinju Amerika Serikat itu kini mengantongi rekor 42-1-1 dengan 41 kemenangan KO.

"Saya sudah tidak sabar memukul KO dia pada 24 Juli. Namun, tampaknya kemenangan ini harus ditunda," ujar Fury.

"Jangan salah, saya akan kembali dan lebih baik dari sebelumnya. Kami akan bertarung pada 9 Oktober dan saya akan memukul jatuh dia," lanjutnya.

Fury, sebelumnya berencana bertarung melawan sesama petinju Inggris Anthony Joshua untuk menyatukan semua gelar tinju kelas berat dunia sebelum Wilder mengaktifkan klausal tarung ulang dalam kontraknya.

Pada Mei, hakim pengadilan arbitrase Daniel Weinstein memutuskan Fury harus bertarung ulang dengan Wilder. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat