visitaaponce.com

Raducanu Melaju di AS Terbuka Usai Kalahkan Rodgers

Raducanu Melaju di AS Terbuka Usai Kalahkan Rodgers
Petenis Britania Emma Raducanu(AFP/TIMOTHY A. CLARY)

PETENIS remaja Inggris Emma Raducanu melanjutkan mimpinya di Amerika Serikat (AS) Terbuka setelah pada Senin (6/9) menaklukkan petenis AS Shelby Rogers 6-2 dan 6-1 untuk mencapai perempat final Grand Slam pertamanya.

Setelah melewati babak kualifikasi untuk mencapai delapan besar turnamen Grand Slam adalah pencapaian menakjubkan, petenis berusia 18 tahun itu melakukannya tanpa kehilangan satu set pun.

Raducanu, yang tahun lalu melejit dengan mencapai babak keempat Wimbledon dalam penampilan pertamanya di turnamen Grand Slam, tampil lebih baik di ajang AS Terbuka dengan bermain dominan.

Baca juga: Kalahkan Swiatek, Bencic ke Perempat Final AS Terbuka

Setelah menang 6-0 6-1 atas Sara Sorribes Tormo di babak ketiga, Raducanu nyaris sama perkasanya ketika melawan Rogers dengan mengalahkan petenis AS terakhir dalam undian putri itu dalam tempo 66 menit.

"Rasanya sungguh luar biasa bertanding di hadapan Anda semua dan Shelby adalah lawan yang hebat. Dia menjalani pekan yang hebat jadi saya tahu ini bakal menjadi pertandingan yang sulit," kata Raducanu di Stadion Arthur Ashe yang disesaki penonton.

Selanjutnya, lawan petenis remaja itu adalah unggulan ke-11 dari Swiss yang juga juara Olimpiade Tokyo 2020, Belinda Bencic, yang menang 7-6 (12) dan 6-3 atas juara Prancis Terbuka 2020 Iga Swiatek.

Remaja itu memulai laga dengan gugup sehingga Rogers membuat break untuk memimpin 2-0.

Namun, setelah itu, pertandingan berjalan tidak seimbang ketika petenis kualifikasi peringkat ke-150 asal Inggris itu dengan cepat menyesuaikan diri untuk merampas 11 gim berikutnya guna merebut set pertama dan kemudian memimpin 5-0 pada set kedua.

Rogers, yang meraih kemenangan terbesar dalam kariernya setelah menumbangkan petenis nomor satu dunia Ash Barty itu, terhentak.

Petenis AS ini bangkit setelah tertinggal 2-5 pada babak ketiga untuk mengalahkan Barty tetapi mengalami jalan buntu saat menghadapi Raducanu yang tidak membiarkan petenis AS ini mengembangkan permainannya. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat