visitaaponce.com

Tim Sepak Bola Putri DKI Menang Tipis Atas Babel di PON XX Papua

Tim Sepak Bola Putri DKI Menang Tipis Atas Babel di PON XX Papua
Para pemain tim sepak bola putri DKI Jakarta melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Babel di laga PON XX Papua.(ANTARA/Galih Pradipta)

TIM sepak bola putri DKI Jakarta memanfaatkan peluang dari bola-bola mati ketika menang tipis 1-0 atas Bangka Belitung (Babel) dalam pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Katapal, Merauke, Minggu (3/10).

Manajer tim sepak bola putri DKI Jakarta Uden Kusuma Wijaya mengatakan, usai laga, bahwa para pemain menuruti instruksi pelatih dalam membaca permainan lawan saat awal pertandingan.

"Memang, di awal pertandingan, masih membaca lawan seperti apa. Namun, kami memanfaatkan bola mati. Saya lihat di tengah hampir berimbang tapi kita punya perkiraan memanfaatkan bola mati dan itu terjadi. Kami perbanyak mereka di kotak pinalti saat bola mati," kata Uden Kusuma Wijaya.

Baca juga: Diimbangi PSM, Persib Bandung Kembali Gagal Menang

Uden menambahkan pemain-pemain DKI Jakarta juga mampu mengantisipasi dengan baik pergerakan pemain Babel, yang dimotori tiga pemain timnas yaitu Ade Mustika Oktafiani, Vivi Oktavia Riski, dan Firanda.

Dia menyebut kemenangan itu sebagai modal berharga bagi tim sepak bola putri DKI Jakarta dalam ambisinya menembus babak selanjutnya.

"Sementara, kami puas karena memang di awal ini penentuan dalam arti memberikan efek psikologis kepada anak-anak untuk tidak demam panggung," kata Uden.

Gol kemenangan DKI Jakarta atas Babel diciptakan Carla Bio Pattinasarany pada menit 83.

Cucu legenda sepak bola Indonesia Ronny Pattinasarany itu berhasil memanfaatkan kemelut di kotak pinalti Bangka Belitung menyusul sebuah sepak pojok.

DKI Jakarta akan melanjutkan langkahnya di babak penyisihan Grup B dengan melawan Kalimantan Tengah pada 6 Oktober 2021. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat