visitaaponce.com

Thiem Mengaku Sudah Divaksin Covid-19

Thiem Mengaku Sudah Divaksin Covid-19
Petenis Austria Dominic Thiem(AFP/OSCAR DEL POZO)

DOMINIC Thiem, Selasa (2/11), mengatakan dirinya telah divaksin covid-19 dan bertekad kembali tampil di Abu Dhabi sebagai persiapan untuk tampil di Australia Terbuka, 2022 mendatang.

Juara Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 itu mengambil langkah yang berbeda dari Novak Djokovic dan Daniil Medvedev dengan mengungkapkan status vaksinasi covid-19-nya.

Djokovic, yang merupakan juara Australia Terbuka, dan Medvedev, juara AS Terbuka 2021, menolak mengungkapkan apakah mereka sudah divaksin atau belum.

Baca juga: Australia Kejutkan Belgia di Piala Billie Jean King

Masalah vaksinasi covid-19 menjadi pusat perbincangan di dunia tenis menjelang Australia Terbuka, yang akan digelar antara 17 dan 30 Januari di Melbourne.

Penyelenggara turnamen Grand Slam pembuka musim itu mengatakan petenis yang belum divaksin tidak akan mendapatkan dispensasi untuk tampil. Hal itu bisa membuat Djokovic harus absen di turnamen itu.

Juara Australia Terbuka sembilan kali itu merupakan salah satu petenis yang menolak mengungkapkan status vaksinasinya.

Adapun  Thiem tanpa ragu mengungkapkan dirinya telah divaksin menjelang tampil di Abu Dhabi, Desember mendatang.

"Vaksinasi dibutuhkan untuk tampil di Abu Dhabi dan Mebourne karenanya saya bisa mengatakan saya sudah divaksin," tegasnya.

Petenis berusia 28 tahun yang berperingkat sembilan dunia itu baru saja pulih dari cedera pergelangan tangan yang membuatnya absen sejak Agustus. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat