visitaaponce.com

Antonsen Mundur, Jonatan ke Semifinal Indonesia Terbuka Tanpa Keringat

Antonsen Mundur, Jonatan ke Semifinal Indonesia Terbuka Tanpa Keringat
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie hendak mengembalikan shuttlecock.(Foto/Dok.MI)

PEBULU tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie lolos ke babak semifinal Indonesia Terbuka 2021 tanpa keringat, setelah lawannya Anders Antonsen memutuskan mundur dari pertandingan karena cedera.

Dikutip dari keterangan reswi BWF, Antonsen yang mulanya dijadwalkan akan menghadapi Jonatan di babak perempat final pada Jumat (26/11), terpaksa mundur karena cedera pada otot pectoral dan disarankan oleh dokter untuk tidak melanjutkan turnamen.

"Anders Antonsen telah mundur dari Indonesia Open 2021, dengan menyebutkan masalah otot pectoral. Pebulutangkis nomor tiga dunia itu disarankan dokter untuk tidak melanjutkan turnamen," tulis BWF dalam pernyataan resminya Jumat (26/11).

Ini seharusnya menjadi laga ulangan partai semifinal  Piala Thomas 2020 pada Oktober lalu, di mana saat itu Jonatan menang atas Antonsen dalam pertarungan ketat tiga gim 25-23, 15-21, dan 21-16.

Sepanjang karir kedua pemain, pertandingan itu seharusnya menjadi pertemuan kesembilan kalinya bagi mereka. Dalam catatan BWF Jonatan unggul 5-3 dalam pertarungan head to head mereka.

Dengan mundurnya Antonsen, Jonatan selanjutnya di semifinal akan menghadapi pemenang antara wakil India Sai Praneeth atau Juara Olimpiade 2020 Tokyo Viktor Axelsen. (Rif/BWF/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat