visitaaponce.com

Ganda Putri Bulgaria Mundur di Babak Semifinal BWF World Tour Finals

Ganda Putri Bulgaria Mundur di Babak Semifinal BWF World Tour Finals
Pasangan ganda putri Bulgaria Gabriela Stoeva (kiri) dan Stefani Stoeva saat bertemu ganda India, Ashwini Ponnappa/Nelakurihi Sikki Reddy.(Handout / Badminton Association of Indonesia / AFP)

PASANGAN ganda putri bulu tangkis asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva harus mengundurkan diri di babak semifinal ajang HSBC BWF World Tour Finals 2021, karena masalah cedera punggung.

Mengutip dari keterangan federasi bulu tangkis dunia (BWF), Gabriela Stoeva mengalami masalah cedera punggung cukup serius. Dirinya disarankan oleh dokter dan tim medis untuk tidak terus bermain agar cederanya tidak semakin parah.

"Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva mundur dari semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2021 pada hari ini (4/12)," mengutip pernyataan resmi BWF.

"Mengutip cedera punggung, Gabriela Stoeva telah disarankan oleh dokter medis untuk tidak terus bermain. Kami berharap Gabriela cepat sembuh," harap panitia penyelenggara dan BWF.

Hal ini tentunya disayangkan bagi Gabriela/Stefani, untuk dapat melanjutkan sejarah bagi negaranya di Final Tur Dunia BWF. Karena, untuk pertama kalinya, mereka baru saja menjadi pemain Bulgaria pertama yang berhasil menembus laga semifinal Final Tur Dunia.

Keputusan ini tentunya membuat tim lawan, asal Korea Selatan, Kim Soyeoung/Kong Heeyong mendapat tiket gratis menuju final untuk perebutan hadiah 1,5 juta dolar AS (atau sekitar Rp21,7 miliar).

Dalam laga Final, Kim/Kong akan menantikan pemenang babak semifinal lainnya. Perebutan itu terjadi antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia) dengan Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang). (And/BWF/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat