visitaaponce.com

Gregoria Akui Kurang Bermain Lepas saat Bertemu Wakil Taiwan

Gregoria Akui Kurang Bermain Lepas saat Bertemu Wakil Taiwan
Tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung(AFP )

TUNGGAL putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengakui kurang lepas saat menghadapi wakil Taiwan, Tai Tzu Ying hingga akhirnya menelan kekalahan di pertandingan pertama BWF World Tour Final 2023.

Gregoria harus kalah dari Tzu dengan skor 18-21 dan 17-21. Ia mengatakan bahwa penyebab kekalahan itu ialah bermain kurang lepas.

"Bisa dibilang main saya kurang lepas hari ini, selain Tai Tzu Ying yang bermain bagus tapi saya rasa saya bermain terlalu hati-hati dan terlalu banyak berpikir mau main seperti apa untuk mencari celah lawan," kata Gregoria.

Baca juga: Jelang World Tour Finals, Gregoria Fokus Pulih dari Cedera

"Itu kelihatan dari beberapa momen ketika harusnya saya sudah melakukan finishing, malah jadi ragu-ragu terus. Hal kecil seperti ini yang berdampak besar di pertandingan tadi," imbuhnya.

Padahal, Gregoria mengaku bahwa dirinya sudah berhasil melepas rasa tegang saat pertandingan. Bukan hanya itu, ia juga mengaku telah beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Baca juga: Apri/Fadia Menang di Pertandingan Pertama BWF World Tour Final 2023

Akan tetapi, Gregoria harus menerima kekalahan dua gim langsung dari wakil Taiwan tersebut. Oleh karena itu, ia mengaku akan lebih tenang dan fokus pada pertandingan selanjutnya.

"Hanya di tengah-tengah laga memang akhirnya saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Di pertandingan selanjutnya, saya harus lebih tenang lagi," pungkasnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat