visitaaponce.com

ApriFadia Menang di Pertandingan Pertama BWF World Tour Final 2023

Apri/Fadia Menang di Pertandingan Pertama BWF World Tour Final 2023
Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti(MI/Ramdani )

GANDA putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silvia Ramadhanti berhasil memperoleh kemenangan atas wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di pertandingan pertama BWF World Tour Final 2023.

Apri/Fadia harus melewati tiga gim untuk memastikan kemenangan mereka dengan skor 11-21, 21-16, dan 21-18.

Apriyani Rahayu pun bersyukur dapat memenangkan pertandingan. Ia mengatakan bahwa lawan seperti bermain di bawah tekanan dan akhirnya menciptakan kesalahan sendiri dan mampu dimanfaatkan olehnya.

Baca juga: Cedera, Apriyani/Fadia Mundur dari Tiongkok Masters

"Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan dan dalam keadaan sehat. Kami tadi berupaya untuk dapat satu poin demi satu poin dulu, kami tidak memikirkan menang atau kalah tapi bagaimana menampilkan yang terbaik," kata Apri.

"Lawan saya lihat mungkin di bawah tekanan juga, mereka pastinya ingin menang tapi ada hilang-hilang poin sendiri. Itu yang kami ambil kesempatannya terutama di game kedua lalu berlanjut di game ketiga," imbuhnya.

Baca juga: Sebut Cederanya Membaik, Apriyani Fokus Persiapkan Diri ke World Tour Finals

Apri mengku, kunci kemenangan atas wakil Jepang itu ialah mampu bermain secara konsisten dan terus menjalin komunikasi dengan Fadia dan pelatih.

"Kami coba konsisten dengan pola permainan kami, jaga komunikasi juga dengan Fadia dan mas Pras (Prasetyo Restu Basuki, pelatih ganda putri) dan bersyukur semua berjalan dengan baik," sebutnya.

Sementara itu, Siti Fadia Silva Ramadhanti menyebutkan bahwa di gim pertama pihaknya belum terlalu yakin dengan pola permainan. Sehingga, gim itu dimenangkan oleh pasangan Jepang.

"Di game pertama kami belum terlalu yakin akan main seperti apa tapi di game kedua kami sudah mulai menemukan pola yang tepat. Kami juga harus bermain sabar," kata Fadia.

"Kami menjadi buru-buru di poin-poin terakhir, pikirannya bukan ingin dapat poin tapi bagaimana mematikan mereka. Jadinya banyak membuang-buang kesempatan," imbuhnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat