visitaaponce.com

Cedera, ApriyaniFadia Mundur dari Tiongkok Masters

Cedera, Apriyani/Fadia Mundur dari Tiongkok Masters
Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti(X @InaBadminton)

PASANGAN ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur dari Tiongkok Masters 2023 karena mengalami cedera.

Apriyani/Fadia hanya mampu bermain di gim pertama saat menghadapi pasangan Prancis, Margot Lambert/Anne Tran.

Apriyani mengaku tak berani memaksakan diri untuk melanjutkan pertandingan tersebut karena masih banyak kejuaraan di tahun depan. Bukan hanya itu, keputusan mundur juga atas dasar kondisi fisik jangka panjang.

Baca juga : Leo/Daniel Melaju ke Babak 8 Besar Tiongkok Master

"Saya memilih mundur mengingat saya belum pulih dari cedera dan mengingat saya harus mempersiapkan menghadapi pertandingan yang masih banyak di tahun depan. Saya memilih mundur ini juga untuk memikirkan nasib masa depan saya," kata Apriyani dalam keterangannya, (23/11).

Fadia pun mendukung keputusan tersebut dan memberikan komentar senada dengan rekannya yang menyebutkan di tahun depan, bahkan sejak Januari telah bergulir kembali sejumlah turnamen.

Baca juga : Ginting Mengaku Lolos ke 16 Besar Tiongkok Masters karena Ubah Strategi

"Kami berpikir untuk masa depan. Tadi Kak Apri tidak mau memaksakan diri dengan cederanya. Kami datang ke sini sebenarnya cedera Kak Apri masih sakit. Tetapi kami mencoba dulu. Kan kami ini petarung. Jadi kami coba turun bertanding dulu," kata Fadia.

"Semua ini untuk persiapan tahun depan. Mulai Januari tahun depan sudah banyak turnamen dan jadwalnya begitu padat. Maka lebih baik kami fokus ke pemulihan cedera Kak Apri dulu," imbuhnya.

Pada pertandingan sebelumnya, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan harus mengakui kemenangan dari wakil tuan rumah Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 17-21 dan 17-21. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat