visitaaponce.com

LeoDaniel Melaju ke Babak 8 Besar Tiongkok Master

Leo/Daniel Melaju ke Babak 8 Besar Tiongkok Master
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (Kanan).(AFP)

GANDA putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu mengatasi perlawanan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak 16 besar Tiongkok Master 2023.

Pada pertandingan yang tersaji di Shenzhen Bay Gymnasium, Kamis (23/11), Leo/Daniel mampu menutup pertandingan dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-11.

"Bersyukur bisa memenangi pertandingan di babak 16 besar dan melaju ke babak 8 besar. Di turnamen ini target kami tentu ingin menjadi juara. Tetapi itu juga tidak mudah," kata Leo dalam keterangannya, (23/11).

Baca juga: Kalah di Putaran Pertama Tiongkok Masters, Bagas/Fikri akan Lakukan Evaluasi

Untuk pertandingan selanjutnya, Leo mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat memberikan hasil yang positif. Walaupun, ia juga menilai bahwa permainan mereka belum pada level yang diharapkan.

"Apa pun hasil pertandingan besok, kami akan mencoba dan memberikan yang terbaik. Apalagi secara permainan kami juga belum bagus seperti yang diharapkan. Tetapi kami selalu berdoa semoga diberi kelancaran dan jauh dari cedera," sebutnya.

Baca juga: Ginting Mengaku Lolos ke 16 Besar Tiongkok Masters karena Ubah Strategi

Senada dengan Leo, Daniel pun turut bersyukur atas kemenangannya melawan wakil Denmark tersebut. Ia membeberkan bahwa kunci melawan pasangan Kim/Andree ialah menjaga kesabaran.

"Kunci kemenangan tadi kami bermain lebih sabar dan tidak mau terpancing lawan. Apalagi lawan sering memancing emosi kami. Selain itu pertahanannya juga rapat, makanya kami harus lebih sabar," kata Daniel.

Daniel mengatakan, pada pertandingan selanjutnya pihaknya cukup mewaspadai pukulan-pukulan keras wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

"Serangan lawan itu bisa dikatakan lebih bagus. Makanya harus bisa diantisipasi dengan pukulan satu-dua kami yang bagus," sebutnya.

Pada pertandingan lainnya, Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting kalah dua gim langsung dari pebulutangkis Taiwan Lin Chun-yi, 18-21 dan 17-21.

Selanjutnya, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja juga menelan kekalahan melawan wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Naeun dua gim langsung 15-21, 18-21.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat