visitaaponce.com

Kalah di Putaran Pertama Tiongkok Masters, BagasFikri akan Lakukan Evaluasi

Kalah di Putaran Pertama Tiongkok Masters, Bagas/Fikri akan Lakukan Evaluasi
Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri(X @INABadminton)

GANDA putra bulu tangkis Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri akan mengevaluasi hal-hal yang menjadi faktor kekalahan mereka dari wakil Tiongkok Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di babak pertama Tiongkok Masters 2023, Rabu (22/11).

Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah lewat dua gim langsung 18-21 dan 17-21 pada laga yang berlangsung di Shenzhen tersebut.

"Apa yang kita harapkan tidak bisa terwujud. Permainan kami di gim pertama sudah didahului lawan terus. Fikri sudah mencoba, tetapi permainan depan kami selalu didahului lawan," kata Bagas dalam keterangan PP PBSI.

Baca juga: Ginting Mengaku Lolos ke 16 Besar Tiongkok Masters karena Ubah Strategi

Selain itu, Bagas juga mengakui permainannya di sebelah kanan juga tidak banyak menghasilkan poin karena sudah diantisipasi  Liu/Ou.

"Di gim pertama, kami bisa mengejar karena lawan sebenarnya juga membuat kesalahan. Sementara kami yang saat mengejar, di poin-poin akhir malah juga membuat kesalahan sendiri. Ke depan, kesalahan sendiri inilah yang harus diperbaiki," ujar Bagas.

Sependapat, Fikri menilai mereka banyak memetik pelajaran penting dari pertandingan hari ini.

Baca juga: Hendra/Ahsan Lolos Putaran Pertama Tiongkok Master 2023

"Semoga ke depannya harus belajar lagi agar kami bisa tampil lebih baik lagi. Harus diakui, lawan juga begitu kuat dan punya power besar. Juga mainnya lebih rapi. Sementara kami masih banyak error," kata Fikri.

"Tadi, di gim pertama, sebenarnya sudah bisa mengejar. Tetapi setelah itu momennya lepas lagi. Gim kedua pun hampir sama. Bisa mengejar pelan-pelan, tetapi poinnya sudah terlalu jauh," tambahnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat