visitaaponce.com

HendraAhsan Lolos Putaran Pertama Tiongkok Master 2023

Hendra/Ahsan Lolos Putaran Pertama Tiongkok Master 2023
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.(MI/Ramdani)

GANDA Putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos dari putaran pertama Tiongkok Master 2023 setelah mengalahkan wakil Prancis, Christo Popov/ Toma Junior Popov 21-11 dan 21-19.

"Ini pertandingan yang tidak mudah. Pertahanan lawan juga kuat, nggak mati-mati. Kami pun harus bermain lebih sabar. Untuk bisa menghasilkan poin, pukulannya harus lebih bervariasi," kata Hendra Setiawan dalam keterangannya, (22/11).

Hendra mengatakan, pada gim kedua mereka cukup terburu-buru dalam melakukan penyelesaian. Akhirnya, sering terjadi kesalahan sendiri dan mengakibatkan poin bagi lawan.

Pada pertandingan selanjutnya, Hendra mengaku siap melayani wakil tuan rumah dan memberikan perlawanan terbaik.

Baca juga: Ginting Taklukan Wakil Singapura di Tiongkok Master 2023

"Besok lawan Liang Wei Keng/Wang Chang, ya siap saja. Kami sudah lama tidak bertemu mereka. Kami ingin memberikan perlawanan yang terbaik saja," sebutnya.

Di sisi lain, Mohammad Ahsan pun mengaku cukup puas dengan kemenangan tersebut. Walaupun, ia mengaku kemenangan itu diperoleh dengan cara yang tidak mudah.

Baca juga: Gregoria Menang Lawan Wakil Thailand di Tiongkok Master 2023

"Terutama di gim kedua, karena laju bolanya lamban dan lawan bermain seperti satu-satu, permainan lawan pun malah bisa lebih hidup hingga skornya ketat. Tetapi syukur akhirnya bisa kami atasi," kata Ahsan.

"Besok lawan pasangan China, ya dihadapi saja. Tinggal main. Soal hasil nggak usah dipikir," imbuhnya.

Di pertandingan lainnya, pasangan ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus takluk dari pasangan Tiongkok lainnya, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dengan skor 18-21 dan 17-21.

Selanjutnya, pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati juga kalah dari pasangan Tiongkok, Feng Yen Zhe/Huang Dong Ping dengan skor 17-21 dan 16-21.

Adapula, tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo juga harus mengakui keunggulan tunggal putra Tiongkok, Zhau Jun Peng dengan perolehan angka 10-21 dan 8-21.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat