visitaaponce.com

Ginting Taklukan Wakil Singapura di Tiongkok Master 2023

Ginting Taklukan Wakil Singapura di Tiongkok Master 2023
Tunggal putra bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.(Antara)

TUNGGAL putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berharap dengan wakil Singapura, Loh Kaen Yew pada putaran pertama Tiongkok Master 2023.

Dalam pertandingan tersebut, Ginting berhasil menaklukkan Loh dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-19 dalam pertandingan yang tersaji di di Shenzhen Bay Gymnasium, Rabu (22/11).

Ginting pun sangat bersyukur atas kemenangan yang telah diraihnya tersebut. Karena, ia mengaku pada gin pertama perolehan poin sempat berjalan dengan ketat.

Baca juga: Gregoria Menang Lawan Wakil Thailand di Tiongkok Master 2023

"Puji Tuhan saya bisa menang di gim pertama setelah kedudukan 14 sama, saya bisa secara berurutan dapat empat-lima poin dan bisa mengubah sedikit pola yang sebelumnya lawan sudah merasa nyaman. Perubahan pola saya itu membuat lawan jadi tidak enak," kata Ginting dalam keterangannya, (22/11).

Pada gim kedua, Ginting pun menilai permainan tak jauh berbeda. Ia mengatakan bahwa lawan tetap memberikan tekanan yang mengakibatkan perolehan angka sama ketatnya dengan gim pertama.

Baca juga: Fajar/Rian Singkirkan Wakil Jepang di Tiongkok Master 2023

"Lawan bahkan sempat unggul 18-15. Dari situ saya kembali mengubah sedikit pola dan lawan juga sudah bisa membaca. Tetapi setelah itu saya bisa masuk kembali ke pola permainan saya hingga dapat lima poin hingga 20-18. Perubahan-perubahan pola saya itu yang membuat lawan kurang nyaman," sebutnya.

Lebih lanjut, Ginting menjelaskan akan mengambil rehat sejenak sebelum kembali memberikan segalanya pada babak selanjutnya Tiongkok Master 2023.

"Apalagi tadi juga pertandingannya ketat. Tadi sempat juga berdiskusi dengan pelatih. Setelah ketahuan siapa lawannya, saya akan berdiskusi kembali dengan pelatih untuk menganalisa lawan," pungkasnya.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat