visitaaponce.com

Jojo Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Jojo Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto(X @INABadminton )

INDONESIA meloloskan dua wakil ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2023. Setelah sektor ganda putra mengirim Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putra meloloskan Jonatan Christie.

Jojo, sapaan Jonatan, pada laga ketiga Grup B, Jumat (15/12), harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Li Shi Feng dengan kedudukan 13-21, 18-21 dua gim langsung. Meski begitu, Jonatan tetap lolos sebagai runner up grup sedangkan posisi pertama dihuni Anders Antonsen (Denmark).

"Mudah-mudahan besok di semifinal saya bisa memperbaiki dan meningkatkan performa saya seperti di dua pertandingan awal. Mau bertemu siapapun, saya lebih fokus benahi dulu diri sendiri juga pikirannya," ucap Jonatan.

Baca juga: Jonatan Christie Kalahkan Denmark 2 Set Lansung

Di Grup A, yang lolos sebagai juara grup ialah Shi Yu Qi (Tiongkok) ditemani Viktor Axelsen (Denmark).

Langkah Ginting terhenti di babak grup usai menelan kekalahan dari Viktor Axelsen dengan 21-16, 7-21, 13-21, Jumat (15/12). Di saat yang sama, Shi Yu Qi menang atas Kodai Naraoka (Jepang).

Baca juga: Fajar/Alvian Taklukan Wakil Denmark Kim/Andreas

Meski Ginting sudah memetik dua kemenangan sebelumnya atas Naraoka dan Shi Yu Qi, hal itu tak cukup membawanya ke semifinal.

"Dari awal masuk lapangan, saya memang fokus untuk bermain semaksimal mungkin. Tidak mau memikirkan menang atau kalah, lolos ke semifinal atau tidak. Meskipun kalah, saya cukup puas dengan penampilan hari ini," kata Ginting.

Walau tak lolos, Ginting tetap bersyukur karena merasa sudah mengeluarkan penampilan terbaiknya di World Tour Finals tahun ini. Ginting mampu unjuk permainan yang lebih sabar, lebih berani mengolah bola, dan lebih berani mengembangkannya.

"Memang sangat disayangkan sudah dua kali menang tapi belum berhasil lolos ke semifinal, hanya ya sudah memang persaingan di tunggal putra seketat itu. Tidak ada yang bisa memprediksi," ucap Ginting.

"Saya mengambil pelajaran bahwa ini sebagai ajang pemanasan menjelang Olimpiade yang kan hampir sama sistemnya. Grup dulu baru ke fase gugur. Semoga performa ini bisa terus saya tingkatkan di tahun depan," tukasnya. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat