visitaaponce.com

Axelsen Tersingkir di Putaran Pertama Kejuaraan Dunia

Axelsen Tersingkir di Putaran Pertama Kejuaraan Dunia
Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen(AFP/Badminton Association of Indonesia)

HASIL mengejutkan terjadi di putaran pertama nomor tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, tatkala pebulu tangkis nonunggulan Loh Kean Yew (Singapura) mengalahkan peringkat satu dunia Viktor Axelsen (Denmark) dalam laga yang berlangsung di Spanyol, Senin (13/120 malam waktu stempat.

Kemenangan rubber game dalam tempo 54 menit ini berakhir dengan skor 14-21, 21-9, dan 21-6.

Hasil ini juga mencatatkan revans dari Kean Yew atas pemenang medali emas Olimpiade Tokyo 2021, saat keduanya bertemu di babak final tunggal putra Indonesia Terbuka 2021, akhir November laludi Bali. 

Baca juga: Tim Indonesia Batal Tampil di Kejuaraan Dunia, Ginting Pilih Ambil Sisi Positif

Meski begitu, Axelsen masih mengungguli catatan pertemuan antara keduanya dengan skor 4-1.

Axelsen tampil baik di awal gim, langsung memberikan tekanan kepada Kean Yew. Meski pebulu tangkis peringkat ke-22 dunia itu bisa memberikan perlawanan, namun ia kembali tertinggal di interval kedua dan seolah akan kembali menelan kekalahan dari Axelsen.

Namun, permainan Axelsen tidak berkembang pada dua gim terakhir, bahkan menciptakan skor yang sulit dipercaya mengingat ia tampil dengan kondisi prima di Olimpiade Tokyo dan menyabet dua gelar dari Indonesia Open serta BWF World Tour Finals.

Satu-satunya keunggulan Axelsen di gim kedua ialah dengan mencetak skor 1-0 atas Kean Yew, namun setelahnya ia justru tertinggal telak oleh lawannya yang skornya terbang tinggi menjauhi posisi Axelsen.

Begitu pula di gim penentu, permainan Kean Yew makin tidak terbendung dan mengakhiri harapan Axelsen untuk menjuarai Kejuaraan Dunia BWF untuk kedua kalinya.

Di putaran kedua, Kean Yew akan bertemu pebulu tangkis asal Austria Luka Wraber. Itu akan menjadi pertemuan perdana keduanya. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat