visitaaponce.com

Presiden Jangan Ada Isu Negatif Menodai MotoGP Mandalika

Presiden: Jangan Ada Isu Negatif Menodai MotoGP Mandalika 
Presiden JokoWidodo bersiap menaiki sepeda motor saat meninjau pembangunan infrastruktur di kawasan Mandalika, NTB(Dok. Bro Pers Sekretariat Presiden)

PRESIDEN Joko Widodo mewanti-wanti kepada seluruh tim di lapangan untuk tidak membuat kesalahan yang bisa memunculkan kesan negatif pada agenda MotoGP Mandalika 2022. 

Pesan tersebut disampaikan tidak terlepas dari peristiwa yang terjadi pada ajang World Superbike 2021 lalu. 

Kala itu, di venue yang sama, sejumlah orang membuka kargo yang berisi motor balap tim Ducati tanpa izin. 

Kepala negara pun menegaskan bahwa proses muat dan bongkar barang harus dilakukan secara profesional dan diawasi secara ketat. 

"Jangan sampai isu-isu kecil seperti di World Superbike terulang. Ada kesalahan dalam membongkar logistik tanpa seizin tim. Akhirnya, suara lebih banyak ke arah negatif," ujar Jokowi di NTB, Kamis (13/1). 

Baca juga : Casey Stoner: Marc Marquez Butuh Waktu Lama untuk Pulih

Selain itu, ia juga meminta pelayanan di bandara yang menjadi pintu masuk bagi para pebalap, ofisial, pers dan penonton dimaksimalkan. 

Jokowi ingin proses pemeriksaan di pintu kedatangan dilakukan secara cepat namun tetap ketat. 

"Penerimaan di bandara jangan ruwet. Semua harus serba cepat tapi juga harus ada kepastian aman dari covid-19," tegas mantan wali kota Solo itu. 

Jokowi juga meminta Kementerian Perhubungan memastikan sistem transportasi berjalan dengan lancar. Slot penerbangan ke Lombok pada pekan balap harus diperbanyak. Dengan total tiket yang disediakan mencapai 65 ribu, Kemenhub bersama seluruh maskapai harus bisa menghitung aecara tepat berapa penerbangan yang dibutuhkan. 

"Serta moda transpotasi dari bandara menuju sirkuit harus betul-betul dihitung. Mengelola 63 ribu orang bukan hal mudah. Ini belum termasuk masyarakat di sekitar yang juga datang," tandasnya. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat