visitaaponce.com

Kalahkan Rekan Senegara, Zverev Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Kalahkan Rekan Senegara, Zverev Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka
Petenis Jerman Alexander Zverev(AFP/Brandon MALONE)

PETENIS unggulan ketiga asal Jerman Alexander Zverev mengalahkan rekan senegaranya Daniel Altmaier untuk melaju ke putaran kedua Grand Slam awal tahun Australia Terbuka, Senin (17/1).

Laga pembuka Zverev tidak berjalan dengan mudah saat ia meladeni Altmaier meski akhirnya berhasil mengunci kemenangan dengan skor 7-6 (3), 6-1, dan 7-6 (1).

"Jujur tidak banyak yang berjalan sesuai rencana hari ini kecuali akhirnya saya bisa menang. Ini adalah putaran pertama dari turnamen yang sangat panjang, pastinya kita tidak bisa menjamin akan selalu memainkan permainan terbaik," kata Zverev seperti dilansir laman resmi ATP.

Baca juga: Menang Mudah, Barty Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

Zverev tampil di Rod Laver Arena dengan melepaskan 53 winner, namun ia harus bersabar saat tertinggal di set ketiga untuk akhirnya melaju ke putarankedua setelah berjuang dua jam 38 menit dalam pertemuan perdananya dengan Altmaier.

Sabar menjadi kunci kemenangan Zverev kali ini, mengingat Altmaier berusaha menguji kemampuan Zverev dalam mengejar bola dan menahan serangan.

Petenis peringkat tiga dunia ini tampil dominan sejak Wimbledon tahun lalu dan memegang catatan kemenangan 36-5. Ia juga sempat menjuarai Cincinnati Terbuka dan ATP Finals di Turin pada paruh kedua musim ini.

Namun, sejauh ini, petenis berusia 24 tahun ini belum bisa memboyong satu pun gelar Grand Slam sejak masuk ke tingkat profesional pada 2013.

Berdasarkan catatan ATP, posisi tertinggi yang pernah diraih Zverev di Australia Terbuka adalah menjadi semifinalis pada 2020.

Selanjutnya, di putaran kedua, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu akan menghadapi petenis tuan rumah John Millman. Millman mengalahkan petenis veteran Spanyol Feliciano Lopez 6-1, 6-3, 4-6 , dan 7-5 dalam tempo dua jam dan 52 menit di putaran pertama.

Zverev sudah tampil untuk ketujuh kalinya di Australia Terbuka dan lolos ke putaran keduanya dalam enam tahun berturut-turut. 

Ia menargetkan untuk menjadi petenis termuda yang memenangi tunggal putra Grand Slam di usianya yang kini menginjak 24 tahun. 

Jika berhasil, dia akan menyamai raihan Novak Djokovic yang juga berusia 24 tahun saat memenangkan gelar Australia Terbuka pada 2012. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat