visitaaponce.com

Djokovic Melaju ke Perempat Final Turnamen ATP Dubai

Djokovic Melaju ke Perempat Final Turnamen ATP Dubai
Petenis Serbia Novak Djokovic(AFP/Karim SAHIB)

NOVAK Djokovic, yang tampil di turnamen pertamanya sejak dideportasi dari Australia, melanjutkan upayanya mempertahankan posisi peringkat satu dunia dengan meraih kemenangan 6-3 dan 7-6 (7/2) atas Karen Khachanov di Dubai, Rabu (23/2), dan melaju ke babak perempat final turnamen untuk kali ke-10 secara beruntun.

Petenis peringkat satu dunia asal Serbia yang tidak pernah kalah sebelum babak perempat final turnamen sejak di Monte Carlo, 10 bulan lalu, harus setidaknya mencapai babak semifinal di Dubai untuk berpeluang mencegah posisinya digusur oleh Daniil Medvedev.

Adapun Medvedev tengah bertarung di Capaulco dan akan menggusur Djokovic sebagai petenis nomor satu dunia jika berhasil menjadi juara.

Baca juga: Cedera Punggung, Auger-Aliassime Mundur dari Dubai

Djokovic melanjutkan kemenangannya di putaran pertama Dubai atas Lorenzo Musetti dengan kemenangan kelima dari enam pertemuan melawan Khachanov.

Juara lima kali di Dubai itu membutuhkan waktu 1 jam dan 38 menit untuk mengalahkan Khachanov dan melaju ke semifinal untuk melawan petenis kualifikasi atas Rep Ceko Jiri Vesely, yang mengalahkan unggulan delapan asal Spanyol Roberto Bautista Agut.

"Menurut saya, atmosfer di stadion malam ini sangat luar biasa," ujar Djokovic kepada penonton di Dubai, yang mencakup putranya Stefan dan mantan pelatihnya Boris Becker.

"Dukungannya berimbang untuk saya dan Karen. Bagi kami, para petenis yang berkeliling dunia, ini adalah yang kami inginkan, semangat dari penonton yang datang untuk menonton kami. Karenanya, saya berterima kasih kepada kalian semua."

"Ini adalah hidup saya dan saya masih terus melakukannya setelah hampir 20 tahun. Bermain tenis secara profesional adalah cinta saya. Saya senang melakukan perjalanan dan bermain tenis," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat