visitaaponce.com

Rublev Jadi Juara di Dubai

Rublev Jadi Juara di Dubai
Petenis Rusia Andrey Rublev mengangkat trofi yang dimenangkannya di Dubai.(AFP/Karim SAHIB)

ANDREY Rublev mengatakan dia akan tidur selama dua hari setelah memenangkan trofi keduanya dalam tempo tujuh hari setelah mengalahkan petenis kualifikasi Jiri Vesely 6-3 dan 6-4 dalam laga final turnamen ATP di Dubai, Sabtu (26/2).

Unggulan kedua asal Rusia itu menenangkan nomor tunggal dan ganda di Marseille, Minggu (20/2), sebelum bertolak ke Uni Emirat Arab dan memenangkan gelar ke-10 sepanjang kariernya dan yang kelima di level ATP 500.

"Yang pasti, selama dua hari ke depan, saya tidak akan meninggalkan tempat tidur," ujar Rublev, yang seruannya agar ada perdamaian di Ukraina menjadi viral di dunia maya.

"Akhirnya, saya akan bisa beristirahat. Saya sangat bahagia meski kelelahan."

Baca juga: Juarai Qatar Terbuka, Swiatek Ungkap Dukungan untuk Ukraina

"Saya rasa saya beruntung karena Jiri juga sangat kelelahan. Dia telah menjalani laga yang berat sejak babak kualifikasi. Dia mengalahkan para petenis papan atas sejak putaran pertama. Jadi, saya beruntung dia tidak bisa memberikan penampilan terbaiknya."

"Saya beruntung bisa jadi juara sehingga saya sangat gembira," lanjutnya.

Rublev tiba di Dubai setelah tampil di 17 laga, tunggal dan ganda, dalam tempo tiga pekan, dengan 12 di antaranya selama tiga set.

Petenis peringkat tujuh dunia itu juga harus bekerja keras di Dubai termasuk sempat tertinggal lebih dulu untuk menang tiga set di tiga dari lima laganya.

Rublev kini mengantongi rekor menang-kalah 37-4 di turnamen ATP 500 sejak kompetisi bergulir kembali pada Agustus 2020 setelah dibekukan selama lima bulan. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat