visitaaponce.com

Menpora Ingin Atlet Esports Sumbang Medali untuk RI di SEA Games

Menpora Ingin Atlet Esports Sumbang Medali untuk RI di SEA Games
Menpora Zainudin Amali saat meninjau Pelatnas Esports SEA Games di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.(Antara)

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memacu semangat para atlet yang mengikuti Pelatnas Esports. Sehingga, para atlet dapat meraih prestasi tertinggi di ajang kompetisi olahraga akbar di Asia Tenggara, yakni SEA Games Vietnam.

Diketahui, pada penyelenggaraan SEA Games tahun ini, yang dijadwalkan pada 12-23 Mei 2022, PB ESI akan turun pada 10 nomor pertandingan.

“Harapan seluruh rakyat Indonesia ada di pundak kalian,” ujar Zainudin dalam sambutannya di Pelatnas PB ESI, Senin (7/3).

Baca juga: Rakornas PBESI: Dorong Esports Bantu Pertumbuhan Ekonomi

Mengingat pemusatan latihan terbilang lengkap, Zainudin berharap para atlet terpilih nantinya dapat mengeluarkan kemampuan terbaik di SEA Games Vietnam. Tentunya, dapat menyumbangkan medali untuk Indonesia.

“Dengan fasilitas yang lengkap dan program pelatihan komprehensif, Indonesia berharap para atlet yang terpilih dan bertanding di SEA Games dapat berjuang dengan kemampuan terbaik," pungkasnya.

Dalam kunjungannya ke Pelatnas Esports SEA Games, Menpora juga menyampaikan apresiasi  tinggi kepada PB ESI atas pengelolaan pelatnas yang sangat baik. Pihaknya juga berharap pelatnas tidak hanya fokus pada pembinaan teknis, namun juga non-teknis.

Baca juga: Komite Olimpiade Indonesia Matangkan Persiapan SEA Games

“Bawalah pulang medali sebanyak-banyaknya. Jadikan Indonesia makin bangga. Terus optimis dan penuh semangat untuk memberikan hasil terbaik bagi bangsa," tutur Menpora kepada 128 atlet pelatnas.

Ketua Harian PB ESI Bambang Sunarwibowo mengapresiasi dukungan penuh dari pemerintah, khususnya terhadap perkembangan ekosistem dan pembinaan prestasi atlet esports.

“PB ESI berterima kasih atas dukungan pemerintah dan seluruh ekosistem esports nasional. Melalui regulasi, arahan, serta keterlibatan langsung pada program pembinaan,” kata Bambang.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat