visitaaponce.com

Thompson Pimpin Warriors Tundukkan Bucks

Thompson Pimpin Warriors Tundukkan Bucks
Pemain Golden State Warriors Klay Thompson (kiri) melepaskan tembakan dalam laga NBA melawan Milwaukee Bucks.(AFP/Thearon W. Henderson/Getty Images)

KLAY Thompson mencetak 38 poin untuk memimpin Golden State Warriors mengalahkan juara bertahan NBA Milwaukee Bucks 122-109, Minggu (13/3) WIB, menghentikan rangkaian enam kemenangan beruntun Bucks.

Dalam penampilan terbaiknya sejak kembali bermain Januari lalu, setelah absen selama 2,5 tahun karena cedera, guard berusia 32 tahun itu melesakkan 15 dari 24 tembakan, yermasuk 8 dari 14 lemparan tiga angka, dengan tambakan enam rebound dan lima assist.

"Saya tidak pernah kehilangan kepercayaan diri. Saya telah melalui banyak hal. Bisa bermain dan bersaing adalah sebuah berkat," ujar Thompson.

Baca juga: Stephen Curry capai 20 ribu poin dengan Tembakan dari Tengah Lapangan

Jordan Poole menambahkan 30 poin untuk Warriors, yang hanya mendapatkan sokongan delapan poin dan delapan assist dari Stephen Curry, yang puas membiarkan Thompson merajalela.

"Saya terkadang adalah perfeksionis. Kali ini, Steve (Kerr) meminta saya untuk melepaskan banyak tembakan," ungkap Thompson.

Thompson absen di sepanjang musim 2019-20 karena cedera sobek ligamen lutut kiri dan sepanjang musim 2020-21 karena cedera Achilles tendon. Dia kembali bermain Januari lalu, dan skses mencetak 33 poin dalam laga melawan Los Angeles Lakers, bulan lalu.

Warriors menyamai rekor menang-kalah Memphis Grizzlies 46-22 untuk menduduki posisi kedua klasemen Wilayah Barat. 

Adapun, Bucks yang dipimpin Giannis Antetokounmpo yang mencetak 31 poin menduduki peringkat kedua klasemen Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 42-26, tertinggal 2,5 gim dari Miami Heat. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat