visitaaponce.com

Medvedev Bertekad Rebut Kembali Peringkat 1 Dunia

Medvedev Bertekad Rebut Kembali Peringkat 1 Dunia
PETENIS Rusia Daniil Medvedev(Clive Brunskill/Getty Images/AFP)

PETENIS Rusia Daniil Medvedev akan mencoba merebut kembali peringkat satu dunia dari tangan Novak Djokovic (Serbia), setelah kehilangan posisi tersebut pada pekan lalu. Saat ini dia pun bersiap untuk bertarung di Miami Terbuka 2022.

Pertandingan putra akan dimulai pada Rabu (23/3) waktu setempat, di lapangan keras, Stadion Hard Rock, Miami, di mana unggulan tertinggi menerima bye pada putaran pertama.

Medvedev yang menjadi petenis nomor satu dunia beberapa waktu lalu harus kembali merosot ke posisi kedua hanya dalam waktu tiga pekan, saat dia gagal mencapai putaran 16 besar di Indian Wells Masters pekan lalu.

Petenis Rusia berusia 26 tahun itu, berpeluang untuk kembali ke posisi teratas dengan syarat dia harus bisa menembus putaran semifinal di Miami Terbuka.

Medvedev berhasil mencapai babak perempat final Miami pertamanya tahun lalu, sebelum dia kalah dari Roberto Bautista Agut (Spanyol), Bila dia dapat mencapai tempat di empat besar itu akan menandai rekor terbaik yang pernah diraihnya di Miami.

Namu demikian perjalanan Medvedev untuk menuju babak semifinal tidaklah mudah, Medvedev memiliki potensi melakoni pertarungan putaran kedua dengan mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray (Inggris), asalkan petenis Inggris itu melewati Federico Delbonis dari Argentina.

Baca juga: Mantan Petenis Ukraina Minta Tenis Dunia Skors Petenis Rusia

Juara Grand Slam tiga kali Andy Murray telah memenangkan mahkota Miami pada 2009 dan 2013, tetapi kalah dalam satu-satunya pertemuannya dengan Medvedev di Brisbane pada 2019.

Petenis lainnya yakni, Alexander Zverev akan tampil sebagai unggulan kedua pada turnamen itu, dengan Stefanos Tsitsipas dari Yunani menjadi unggulan ketiga dan Matteo Berrettini dari Italia menjadi unggulan keempat.

Sementara itu di nomor tunggal putri, petenis Polandia Iga Swiatek akan mencoba melanjutkan trend positifnya di Miami, setelah pekan lalu petenis berusia 20 tahun itu sukses menjuarai Indian Wells Masters 2022.

Petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty tidak akan berpartisipasi dalam turnamen itu, dengan alasan dia tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempersiapkan diri sejak kemenangannya di Australia Terbuka pada Februari lalu. Meski demikian, mantan petenis nomor dua dunia Naomi Osaka dan Simona Halep masuk dalam undian utama.

Halep dari Rumania berpeluang menghadapi petenis Inggris berusia 19 tahun Emma Raducanu yang merupakan juara bertahan AS Terbuka, di putaran ketiga.

Sedangkan Osaka dalam perjalanannya di Miami Terbuka berpeluang bertemu dengan petenis Kanada berusia 19 tahun Leylah Fernandez. Bila itu terjadi, Itu akan menjadi pertarungan ulang putaran ketiga Amerika Serikat Terbuka 2021, di mana saat itu Fernandez  berhasil mengakhiri pertahanan gelar Osaka tahun lalu di New York, dan keluar sebagai runner-up AS Terbuka 2021. (AFP/OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat