visitaaponce.com

Mantan Petenis Ukraina Minta Tenis Dunia Skors Petenis Rusia

Mantan Petenis Ukraina Minta Tenis Dunia Skors Petenis Rusia
Petenis Ukraina Alexadr Dolgopolov(AFP)

MANTAN bintang tenis Ukraina Alexandr Dolgopolov, Senin (21/3), mengecam para petinggi tenis dunia yang disebutnya tidak memiliki keberanian untuk mengecam invasi Rusia ke Ukraina dengan melarang para petenis asal 'Negeri Beruang Merah' itu berkompetisi.

"Seperti yang saya katakan kepada ATP, saat ini, tenis dunia adalah pengecut," ujar mantan petenis berusia 33 tahun yang kini berada di Kiev untuk melawan invasi Rusia.

"Mereka tidak memiliki keberanian. Menurut saya tidak cukup hanya mengatakan, kami antiperang," lanjutnya.

Baca juga: Medvedev Berusaha Kembali ke Peringkat Satu Dunia di Miami Terbuka

Dolgopolov memenangkan tiga gelar ATP sepanjang kariernya dan mencapai peringkat tertingginya, 13 dunia, pada 2012. Dia memutuskan gantung raket pada Mei 2021 karena cedera pergelangan tangan yang kerap kambuh.

"Saya rasa tenis dunia mengambil sikap yang pengecut. Rusia harus dilarang ambil bagian dalam apa pun yang diadakan di dunia," tegasnya.

"Pasalnya, mengatakan, 'Saya antiperang' tidaklah cukup. Atlet mereka harus mengecam pemerintah dan mengakui adanya pembunuhan massal."

"Jika mereka mengaku bersipak netral, saya rasa hal itu tidak bisa diterima pada saat ini. Semua warga Rusia harus membayar mahal atas agresi yang dilakukan pemerintah mereka," pungkasnya. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat