visitaaponce.com

Tim Ganda Putri Indonesia di Orleans Masters 2022 Mundur, Ini Alasan PBSI

Tim Ganda Putri Indonesia di Orleans Masters 2022 Mundur, Ini Alasan PBSI
Ilustrasi(dok.Ant)

SEBANYAK delapan pasangan ganda putri Pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), ditarik keikutsertaannya dalam ajang bulutangkis Orleans Masters 2022 yang bergulir pada 29 maret - 3 April mendatang.

Mereka adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia.

Disebutkan oleh pelatih ganda putri PBSI Eng Hian, keputusan menarik keikutsertaan tim ganda putri di karenakan beberapa alasan.

"Untuk Apriyani, Ribka, dan Putri Syaikah masih dalam proses penyembuhan cedera. Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan mereka di Orleans," kata Eng Hian yang akrab disapa Didi  dalam keterangan resmi PBSI, Selasa (29/3) WIB.

"Sedangkan yang lain, sebenarnya dalam program turnamen saya ada turnamen back to back-nya yaitu Polish International Challenge. Karena situasi tidak aman maka PBSI tidak jadi mengikuti turnamen tersebut. Menurut saya tidak worth it kalau hanya satu turnamen ke Eropa dengan melihat waktu perjalanan dan evaluasi target performance," lanjutnya.

Didi menjelaskan bahwa pemain-pemain yang akan diturunkan di Orleans Masters sebagian besar merupakan pemain dengan peringkat yang masih di atas top 100. Jadi menurutnya perlu turnamen yang sifatnya back to back.

"Pemain yang diprogramkan untuk mengikuti Orleans Masters ini kan yang rankingnya masih di atas top 100 dan perlu turnamen back to back lebih banyak dengan level yang sesuai dengan kapasitas mereka sekarang," ujar Didi.

Lebih lanjut, Didi menyatakan meski batal berlaga di Orleans Masters, pihaknya sudah mempersiapkan rencana program turnamen untuk tim ganda putri di bulan Juni nanti. "Program turnamen akan saya pindah ke turnamen di bulan Juni nanti," pungkasnya.

Selain delapan pasangan ganda putri, dua wakil Indonesia lainnya juga mundur dari Orleans Masters 2022. Pasangan ganda putra Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya juga mundur dengan alasan yang kurang lebih sama. Sementara, Gregoria Mariska Tunjung ditarik karena masih harus pemulihan pasca terpapar virus Covid-19.

Adapun dengan mundurnya 10 wakil Indonesia, kini tersisa 7 wakil yang akan berlaga di Orleans Masters 2022, berikut daftar pemain Pelatnas PBSI yang dipastikan mentas di ajang super 100 itu.

Tunggal Putra:

1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay
3. Christian Adinata

Tunggal Putri:

1. Putri Kusuma Wardani

Ganda Campuran:

1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
3. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. (PBSI/OL-13)

Baca Juga: PBSI Panggil Pulang Flandy Limpele

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat