visitaaponce.com

Tiger Woods Akan Lakukan Comeback di Turnamen Masters

Tiger Woods Akan Lakukan Comeback di Turnamen Masters
Pegolf Tiger Woods(AFP/Andrew Redington/Getty Images)

SETELAH absen selama kurang lebih 14 bulan sejak kecelakaan mobil yang membuatnya menderita cedera kaki, pegolf Tiger Woods akan kembali bermain di turnamen Masters, yang dijadwalkan bergulir pada 7-10 April 2022.

Dalam turnamen yang dijadwalkan berlangsung di Augusta National Golf Club, Amerika Serikat (AS), Woods akan mengincar gelar juara keenam kalinya di turnamen tersebut, sekaligus itu akan menjadi kebangkitan kariernya setelah Woods terakhir kali bermain, 17 bulan lalu.

"Cedera saat ini berangsur membaik dan saya sangat berterima kasih untuk itu," kata Woods ketika dia mengkonfirmasi akan turun di turnamen Masters, dikutip dari AFP, Rabu (6/4) WIB.

Baca juga: Kolaborasi APEI-Ajaib Gelar Turnamen Golf bagi Pelaku Pasar Modal dan Perusahaan-Perusahaan Efek 

"Anda tahu, 72 hole adalah jalan yang panjang dan itu akan menjadi tantangan berat dan tantangan yang akan saya hadapi," kata Woods.

"Sebenarnya saya tidak terlalu khawatir tentang pukulan bola atau level permainan golf saya, tapi dengan medan pertandingan yang berbukit Itu akan menjadi tantangannya, itu akan menjadi tantangan maraton besar," tuturnya.

Woods menyatakan kembalinya dia dalam turnamen master merupakan pertanda bahwa dia berada di jalur yang benar atas cederanya, dia pun berharap dapat memanfaatkan peluang ini dengan baik.

"Saya pikir fakta bahwa saya bisa membawa diri saya ke titik ini adalah sebuah keberhasilan atas apa yang saya alami (cedera)," kata Woods.

"Sekarang semuanya terfokus pada bagaimana saya menempatkan diri saya ke posisi di mana saya berada, ini adalah peluang yang baik," jelasnya.

Terakhir kali Woods merebut kemenangan di turnamen Master terjadi pada 2019 silam. Saat itu, Woods mencatat 70 pukulan di babak terakhir sehingga ia menorehkan total 275 pukulan, 13 di bawah par. 

Woods saat itu unggul satu pukulan dari pesaing-pesaingnya, Dustin Johnson, Brooks Koepka, dan Xander Schauffele.

Selain merebut kemenangan pada 2019, Woods juga berhasil menjuarai turnamen Masters pada 2005, 2002, 2001, dan 1997. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat