visitaaponce.com

Tiger Woods Tegaskan belum Mau Pensiun dari Golf

Tiger Woods Tegaskan belum Mau Pensiun dari Golf
Pegolf Tiger Woods(AFP/Michael Owens/Getty Images)

PEGOLF Tiger Woods mengatakan dirinya akan mencoba terus bersaing di kejuaraan golf profesional selama tubuhnya sehat dan memungkinkan.

"Jika saya bermain, saya bermain untuk menang. Akan tiba saatnya ketika tubuh saya tidak mengizinkan saya untuk melakukan itu lagi dan itu mungkin bisa saja lebih cepat atau nanti," kata Woods, dikutip Selasa (21/2).

Lebih lanjut, Woods mengaku mengagumi sosok pegolf profesional Arnold Palmer, yang bermain di 50 turnamen Master secara berturut-turut.

Baca juga: PR Ketua Umum PGI 2023-2027: Pembinaan Atlet Diharapkan Berkesinambungan

Woods melanjutkan, dirinya juga kagum dengan pencapaian dan dedikasi pebasket LeBron James. Ia berharap dapat memiliki karier yang tidak redup karena usia dan zaman seperti pemain Los Angeles Lakers itu.

"Rekor itu, saya pikir itu tidak akan pernah terlampaui," kata Woods tentang James, yang melewati rekor Kareem Abdul-Jabbar sebagai pencetak skor terbanyak di NBA sepanjang masa.

"Apa yang dilakukan LeBron, juga jumlah menit yang dia mainkan, belum pernah dilakukan sebelumnya pada usia itu. Untuk dapat memainkan kelima posisi, itu belum pernah dilakukan sebelumnya pada level ini, selama ini," imbuhnya.

Di usia 47, dengan deretan koleksi kemenangan dan serangkaian cedera yang telah ia alami, Woods mengaku tahu waktunya di lapangan semakin pendek.

Mantan pegolf peringkat satu dunia itu terakhir kali bermain kompetitif di Britania Terbuka, Juli tahun lalu. 

Woods tidak dapat terlalu banyak bertanding selama dua tahun, setelah mengalami kecelakaan mobil yang membuat dirinya mengalami cedera kaki.

Ia juga didiagnosa mengalami plantar fasciitis pada tahun lalu. Masalah tersebut membuat dirinya mengalami sakit pada bagian tumit dan telapak kakinya. Woods juga sempat menjalani operasi di punggungnya.

"Saya menjalani beberapa operasi lutut di awal karier saya, tetapi tidak seperti yang saya alami dengan punggung saya. Ketika punggung saya sakit, itu adalah operasi dan rehabilitasi yang sulit," kata Woods. (Ant/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat