visitaaponce.com

Komang Ayu Bawa Tim Uber Indonesia Unggul 1-0 Atas Jerman

Komang Ayu Bawa Tim Uber Indonesia Unggul 1-0 Atas Jerman
Pebulu tangkis putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi(ANTARA/M Risyal Hidayat)

TUNGGAL Putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi sukses menyumbangkan poin pertama untuk tim Piala Uber Indonesia setelah mengalahkan wakil Jerman Yvonne Li di babak penyisihan Grup A Piala Uber 2022, Selasa (10/5).

Melakoni pertarungan di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Komang tampil luar biasa. Pebulu tangkis berusia 19 tahun itu hanya membutuhkan waktu 39 menit untuk menekuk Yvonne Li dengan skor kemenangan 21-15 dan 21-13. Hasil ini membuat Indonesia unggul 1-0 atas Jerman

Di atas kertas, Yvonne Li sejatinya jauh lebih diunggulkan untuk merebut kemenangan. Pasalnya, secara peringkat, Yvonne Li menduduki peringkat 25 dunia sementara Komang berada di peringkat 203 dunia.

Baca juga: Tim Thomas Indonesia Pastikan Maju ke Perempat Final

Kesabaran Komang dalam meladeni permainan Yvonne Li sepanjang pertandingan berhasil membuat pebulu tangkis muda Indonesia itu merebut kemenangan. 

Komang, yang kerap melakukan penempatan bola yang sulit dijangkau lawan, membuat Yvonne Li kesulitan.

Ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pebulu tangkis tunggal putri tersebut. Kemenangan ini pun membuat Komang unggul 1-0 dalam catatan head to head mereka.

Setelah kesuksesan Komang. Di pertandingan kedua, ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan bertarung menghadapi pasangan Linda Efler/Emma Moszczynski.

Sementara selanjutnya, di pertandingan ketiga, tunggal putri Aisyah Sativa Fatetani akan berhadapan dengan tunggal putri Ann-Kathrin Spoeri, sebelum kemudian ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari akan menghadapi pasangan Annabella Jaeger/Leona Michalski.

Di pertandingan penutup, tunggal putri Bilqis Prasista akan beradu kuat melawan tunggal putri Florentine Schoffski.

Adapun pertandingn melawan Jerman merupakan pertandingan kedua tim Uber Indonesia di babak penyisihan Grup A. Sebelumnya, Indonesia telah merebut kemenangan 5-0 atas Prancis di pertandingan pertama. (OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat