visitaaponce.com

Piala Uber 2024, Indonesia Ke Final Setelah Taklukkan Korea Selatan

Piala Uber 2024, Indonesia Ke Final Setelah Taklukkan Korea Selatan
Tim Indonesia melaju ke final piala uber 2024(AFP)

TIM Uber Indonesia memastikan diri lolos ke babak final Piala Uber 2024 setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2.

Bertanding di Hi Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China, Sabtu (4/5), Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung membuka skor 1-0 bagi Indonesia.

Gregoria menang melawan Sim Yu Jin dalam permainan dua gim dengan skor 21-15 dan 21-13. Ia mengaku cuku terkejut dengan line-up pemain yang diturunkan dalam laga tersebut.

Baca juga : Gregoria Buka Keunggulan Indonesia Atas Jerman 1-0

"Tadi lebih coba rileks, terakhir kali saya memang kalah dari Sim Yu Jin tapi saya melihat kesempatan untuk membuka angka. Hanya saya mengontrol emoasi, tidak mau terlalu menggebu-gebu," kata Gregoria dalam keterangannya.

"Kesempatan ke final ada dan saya yakin tim ini akan berusaha yang terbaik juga. Setelah ini saya akan mendukung penuh mereka," imbuhnya.

Skor menjadi imbang 1-1, saat pasang Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus dikalahkan oleh Baek Ha Na/Lee So Hee. Apri/Fadia kalah dengan skor 21-6 dan 21-18.

Baca juga : KTT ASEAN Digelar Besok, Menlu RI: Bahas Krisis Myanmar

"Kami tetap bersyukur karena sebelum pertandingan selanjutnya khususnya Olimpiade nanti kami bisa bertemu Lee/Baek lagi. Tidak jauh berbeda secara pola permainan tapi hari ini, saya memang harus meningkatkan lagi konsistensi pukulan, pikiran dan mentalnya. Melawan mereka harus telaten," kata Apri.

Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo sempat membawa Indonesia unggul 2-1. Ia berhasil menaklukkan Kim Ga Ram dengan skor, 20-22, 21-16, dan 21-12. Ia mengaku sangat bersyukur karena meraih kemenangan dan membawa Indonesia unggul.

"Bersyukur Puji Tuhan bisa diberikan kemenangan dan membuat Indonesia kembali unggul," kata Ester.

Baca juga : Tim DKI Dominasi Seleksi Timnas Kickboxing SEA Games 2021

"Setelah pertandingan panjang kemarin, pastinya fisik saya lumayan terkuras. Tapi karena sudah dipercaya, saya harus melakukan dan berjuang yang terbaik. Dalam tim ada tim fisioterapi dan massage yang siap membantu mempercepat recovery saya," imbuhnya.

Kedudukan menjadi imbang 2-2, saat Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto harus tunduk dari Jeong Ha Eun/Kong Hee Yong dengan skor 15-21 dan 14-21. Ribka mengakui, dalam laga itu memang pihaknya sering melakukan kesalahan sendiri.

"Kami juga tidak bisa memperlambat tempo karena kondisi shuttlecock yang kencang. Kami coba mengimbangi permainan cepat mereka tapi kami kesulitan," kata Ribka.

Pertandingan penentuan, Komang Ayu Cahya Dewi berhasil mengalahkan Kim Min Sun dalam permainan tiga gim dengan skor 17-21, 21-16, dan 21-19. Atas hasil tersebut, Indonesia pun menang dengan skor 3-2 dan lolos ke babak final Piala Uber 2024. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat